Entertainment

8 Artis yang pernah terjerat kasus penipuan

Ceriwis – Beberapa waktu belakangan ini, kasus seleb dilaporkan karena kasus penipuan pun ramai di media. Bukan nominal kecil, kasus penipuan uang ini bahkan mencapai puluhan miliar.

Sebenarnya, seleb terlibat kasus penipuan bukan hal yang baru terjadi di Indonesia. Dari dulu hingga kini sudah banyak seleb yang tersandung kasus penipuan.

Ya, selebriti sendiri memang memiliki penghasilan yang banyak dan identik dengan kehidupan yang mewah nan glamor. Tentu saja banyak orang yang ingin bekerjasama dengan mereka.

Namun sayang, beberapa orang malah melaporkan para selebriti ini dengan tuduhan penipuan. Penasaran siapa saja mereka?

Yuk, simak 8 seleb yang pernah tersandung kasus penipuan seperti Ceriwis rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (3/3).

1. Jeremy Thomas.

foto: Instagram/@jeremythomas_jt

Aktor senior ini ditetapkan menjadi tersangka kasus penipuan jual beli villa di Bali pada Jumat (11/8) tahun 2017 kemarin. Alexander Patrick melaporkan Jeremy karena ia merugi Rp 16 miliar.

Menurut keterangan polisi, Jeremy Thomas mengaku sebagai konsultan keuangan yang bisa mengusahakan dana, sehingga pelapor mempercayakan Jeremy untuk pengembangan villa.

2. Vicky Prasetyo.

foto: Instagram/@vickyprasetyo777

Suami Angel Lelga ini memang kerap terlibat kasus penipuan sejak awal kemunculannya di dunia hiburan. Salah satunya, Vicky sempat menjadi tersangka atas kasus penipuan pemalsuan surat tanah.

3. Sandy Tumiwa.

foto: kapanlagi.com

Sandy ditangkap atas tuduhan telah membuat perusahaan fiktif untuk menipu orang lain, termasuk Annisa Bahar. Perusahaan fiktif yang diberi nama PT CSM Bintang Indonesia itu, menawarkan berbagai keuntungan pada korban agar mereka mau menginvestasikan uangnya di perusahaan Sandy Tumiwa.

Tertangkapnya Sandy Tumiwa disambut dengan sujud syukur dari pedangdut Annisa Bahar.

4. Delia Septianti.

foto: kapanlagi.com

Delia dilaporkan oleh seorang wanita bernama Amalia ke Polda Metro Jaya pada Senin, 18 Juni 2016 lalu. Menurut Delia, dirinya hanya seorang saksi dan tidak ikut terlibat dalam bisnis.

Delia Septianti dan suaminya dituding telah melakukan praktik penipuan dan penggelapan terhadap seorang wanita bernama Amalia Abdurrachman Aldjufrie. Bukan puluhan atau ratusan juta, namun Amalia mengaku dirugikan hingga miliaran rupiah.

5. Dodhy eks Kangen Band.

foto: kapanlagi.com

Kasus penipuan ini berawal dari Dodhy eks Kangen Band yang gagal menepati janji untuk membuatkan album berisi 10 lagu untuk penyanyi Nina Wang. Padahal, uang ratusan juta rupiah telah dikucurkan Nina untuk pembuatan album tersebut.

Perseteruan Dodhy eks Kangen Band dan Nina Wang berujung pada pelaporan kasus dugaan penipuan dan pencucian uang ke polisi sekitar Mei 2016 lalu. Tak hanya Dodhy, sang istri pun ikut dilaporkan karena diduga terkait dengan kasus tersebut.

6. Charly Van Houten.

foto: kapanlagi.com

Tahun 2016 silam, Charly Van Houten pernah dilaporkan ke pihak kepolisian oleh Wira Pradana atas kasus dugaan penipuan. Namun, Charly membantah tegas dan justru merasa bingung ketika kerjasamanya dengan Wira justru berujung pada ranah hukum.

Musisi Charly Van Houten ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penipuan terhadap Wira Pradana.

7. Laudya Cynthia Bella.

foto: Instagram/@laudyacynthiabella

Istri dari Engku Emran ini dilaporkan seorang pengusaha asal Bandung, Jimmy Sanjaya. Laudya Cynthia Bella dilaporkan lantaran diduga melakukan penipuan tanah.

Kasus ini bermula di tahun 2009, Jimmy awalnya akan membeli tanah dari pihak Bella, seluas 3.360 meter yang diberi harga Rp 911.200.000. Bella dan sang kakak, Meliska Nadya Putri pun dilaporkan ke Polres Bandung, Jawa Barat.

8. Angela Lee.

foto: Instagram/@angelalee87

Selebgram Angela Lee bersama suaminya David Hardian  ditahan di Mapolres Sleman, Yogyakarta, sejak Senin (5/2). Keduanya telah ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus pencucian uang dengan modus investasi.

Korban, Santosa Tandyo, mengaku sudah mentransfer uang hingga Rp 12 miliar kepada pasangan suami istri ini. Uang ini dimaksudkan untuk join investasi jual beli mobil.

Comments

Popular

To Top