8 Cara Sederhana Untuk Hidup Bahagia Selamanya

monkeybusinessimages via Getty Images

Kebahagiaan terus-menerus dicari. Kadang-kadang kita dicekoki informasi yang salah dan ide-ide mengerikan yang memberitahu kita bahwa mengutamakan kebahagiaan orang lain sebelum kebahagian kita sendiri adalah hal yang benar untuk dilakukan. Bagi sebagian dari kita, kita diajarkan bahwa kebahagiaan kita datang dalam bentuk penghambaan kepada orang tua, pasangan, anak-anak, pekerjaan, dan masih banyak lagi. Kita sering diberi informasi yang salah berdasarkan pengalaman pribadi dan preferensi orang lain.

Apa yang tidak pernah kita dengar adalah bahwa kebahagiaan itu berbeda untuk masing-masing orang. Hal-hal yang membuat kamu bahagia mungkin tidak membuat orang lain sama puas. Banyak dari kita menghabiskan banyak sekali waktu kita untuk mengejar visi orang lain tentang apa itu kebahagiaan. Kita berpikir karena kita tidak punya ide atau tujuan yang sama dengan orang lain, kita akan kurang bahagia daripada orang lain.

Masalah dalam mengambil gagasan individu lain tentang kebahagiaan adalah bahwa kamu tidak memberikan dirimu waktu untuk mencoba mencari tahu apa yang akan membuat kamu bahagia. Oleh karena itu membuat diri kamu mengalami kekacauan mental yang tidak perlu soal mengapa kamu tidak merasa sebahagia yang kamu pikir setelah kamu meniru kehidupan individu lain. Sering kali kita cenderung mengikuti apa kata masyarakat dan status quo tentang apa yang akan membuat kita bahagia, atau visi yang digambarkan oleh kehidupan orang lain, dan kita cenderung membuat asumsi karena mereka memiliki gaya hidup tertentu mereka mencapai kebahagiaan sejati. Menganggap seseorang bahagia, hanya berdasarkan pada penampilan mereka adalah kesalahpahaman besar dan lebih jauh lagi menghambat penerimaan kita akan kebahagiaan sejati. Saya akan membagikan delapan cara untuk meraih kebahagiaan pribadi.

1. Rawatlah diri sendiri.

Jika kamu tidak menampilkan potensi terbesar kamu, bagaimana kamu bisa menjadi baik bagi orang lain. Semua kebutuhan kamu harus terpenuhi, dan kamu harus secara aktif bekerja melakukan sesuatu untuk diri sendiri setiap hari. Berhentilah mengesampingkan apa yang kamu inginkan demi orang lain. Kamu harus menjadi orang paling penting untuk diri sendiri.

2. Kerjakan impian kamu.

Tidak sehari pun boleh berlalu di mana kamu tidak menghabiskan sebagian darinya, sekecil apa pun, khusus untuk impian dan tujuan kamu. Meskipun hanya lima menit, akan ada begitu banyak kepuasan dalam lima menit itu sehingga kamu akan terdorong untuk menghabiskan lebih banyak waktu untuk mewujudkan impian kamu.

3. Gunakan konfirmasi kebahagiaan.

Banyak sekali buku dan situs menawarkan pengingat kebahagiaan yang indah. Kutipan dan kesaksian kebahagiaan bagus sekali untuk dibaca dan menegaskan kembali misi kamu untuk berbahagia. Manusia adalah makhluk kebiasaan, dan kita perlu pengingat konstan akan segala sesuatu sebelum mereka menjadi sifat kedua bagi kita. Oleh karena itu, konfirmasi berguna untuk melatih pikiran kita dalam cara berpikir baru dan mendekati kepuasan kita.

4. Bersyukurlah.

Syukur itu sangat penting dalam mencapai kebahagiaan. Hal-hal yang telah kamu miliki dalam hidup tadinya sebuah keinginan, jadi kamu harus bersyukur atas manifestasi saat ini dalam hidup kamu untuk mewujudkan lebih banyak lagi. Alam semesta beroperasi sesuai getaran: jika kamu selalu bersyukur, kamu akan menerima lebih banyak alasan untuk bersyukur.

5. Jangan membanding-bandingkan.

Ketika kamu membandingkan kehidupan kamu dengan orang yang kamu anggap melakukan lebih baik dari dirimu sendiri, kamu sedang mengukuhkan diri dalam perselisihan mental dan ketidakstabilan emosional. Perasaan bahwa seseorang tidak layak mendapatkan sesuatu sebanyak dirimu akan membuatmu gila. Apa yang dipersiapkan alam semesta untuk kamu akan datang kepadamu, bersabarlah.

6. Rayakan kemenangan kecil.

Setiap hal kecil yang kamu lakukan itu penting. Pujilah diri sendiri karena kemenangan-kemenangan kecil, kemenangan kecil menumpuk menjadi kemenangan besar. Merayakan hal-hal kecil akan membantumu tetap fokus pada tujuan lebih besar dalam pikiran. Jika hal-hal kecil sedang dilakukan, maka hanya masalah waktu sebelum tujuan besar juga tercapai.

7. Percaya bahwa kamu layak.

Kamu pantas bahagia. Tidak ada yang telah kamu lakukan dalam hidup kamu yang pada akhirnya memutuskan bahwa kamu tidak bisa mendapatkan kebahagian. Kamu harus mengetahui dan memahami bahwa kamu layak bahagia dan bahwa kamu adalah satu-satunya orang yang bertanggung jawab untuk membuat kamu bahagia.

8. Jauhi hal-hal negatif.

Hal-hal negatif datang dari mana saja. Tugas kamulah untuk mengenali kapan sesuatu membuat kamu tidak nyaman dan tidak menambah nilai pada hidup kamu. Sangatlah penting untuk melakukan yang terbaik untuk membersihkan lingkungan dan kehidupan kamu dari energi negatif, orang dan situasi negatif, dll. Seseorang tidak bisa meraih kebahagiaan dalam suasana yang penuh hal negatif.

Kebahagiaan bisa diraih oleh semua orang. Kita harus ingat untuk memahami bahwa pandangan semua orang tentang kebahagiaan itu berbeda-beda, dan sangatlah penting bagi kita untuk tidak membandingkan kebahagiaan kita dengan kebahagiaan orang lain. Kebahagiaan itu seperti sidik jari: unik untuk masing-masing individu. (Anya Hollis)

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *