Ceriwis
Beauty Tips For Face: 10 Dos and Don'ts for Naturally Beautiful Skin
Home » Life » 8 Hal Yang Perlu dan Jangan Dilakukan untuk Mendapatkan Kulit Alami yang Indah

8 Hal Yang Perlu dan Jangan Dilakukan untuk Mendapatkan Kulit Alami yang Indah

Beauty Tips For Face: 10 Dos and Don'ts for Naturally Beautiful Skin

Pernahkah kamu berpikir apakah begitu sulit untuk mendapatkan kulit yang indah dan mempesona? Tidur yang kurang membuat kita mempunyai lingkaran hitam di mata di pagi hari. Kita selalu berusaha membersihkan wajah kita dengan cleanser-toner-pelembab. Kenyataannya untuk mendapatkan kulit wajah yang sempurna terkadang hanyalah mimpi belaka. Namun dengan tips yang kami siapkan berikut ini akan bisa membantumu memberikan jawaban yang kamu butuhkan untuk memiliki kulit wajah yang segar dan bercahaya, kami telah merangkum tips-tips dari para ahli kecantikan untuk menghilangkan flek hitam atau jerawat di wajahmu dan mengeluarkan aura kecantikan naturalmu.

8 HAL YANG PERLU DAN JANGAN DILAKUKAN UNTUK MENDAPATKAN KULIT ALAMI YANG INDAH
1. THE GOLDEN RULE

Exfoliate-your-skin-to-remove-the-dead-skin

Lakukan: selalu pastikan untuk menghapus makeup pada wajahmu sebelum tidur. Kulit kita membutuhkan waktu untuk bernafas dan makeup akan menghalanginya. Dampaknya akan menimbulkan flek hitam dan komedo pada wajahmu. Bila kamu tidak memiliki pembersih makeup, kamu juga bisa menggunakan minyak zaitun dengan kapas dan usapkan pada wajah.

Jangan: Melupakan untuk melakukan scrub pada wajah, paling tidak 1-2x dalam seminggu. Menscrub wajah akan membuang sel-sel kulit mati, dan akan memberikan kulit wajah yang lebih segar dan sempurna.

2. MATAHARI DAN KULIT

Lakukan: menggunakan tabir surya dengan SPF minimal 15 yang akan memblok sinar UVA dan UVB. Sinar matahari akan menyebabkan keriput, noda wajah dan masalah kulit lainnya. Kamu harus melindungi kulitmu dari matahari.

Jangan: melewatkan untuk memakai tabir surya, walaupun langit berawan jangan sampai kamu melewatkannya, apabila kamu sedang traveling ke tempat dingin sekalipun jangan lupa untuk tetap memakai tabir surya.

3. KAMU ADALAH CERMINAN DARI YANG KAMU MAKAN

You-are-what-you-eat

Lakukan: selalu makan makanan yang bernutrisi. Buah segar, sayur hijau, dan protein nabati serta vitamin. Selalu konsumsi makanan yang kaya akan vitamin C dan rendah lemak dan gula untuk menghasilkan kulit wajah yang sempurna. Lakukan diet rendah gula, yang akan membuat tingkat insulin dalam tubuhmu tetap rendah sehingga sel kulit tetap seimbang.

Jangan: Makan makanan pedas dan fermentasi,garam,dan gorengan. Ganti makananmu dengan nasi merah, oatmeal dan saus apel agar lebih sehat dan bertenaga.

4. BEROLAHRAGA

Lakukan: olahraga rutin, lari, jogging, dan yoga akan memberikan tubuh sirkulasi darah yang baik dan membantu proses pembersihan tubuhmu. Kamu akan menyadari wajahmu akan bercahaya setelah berolahraga dan tubuhmu pun merasa lebih segar dan bertenaga. Dengan berolahrga kamu akan mendapatkan manfaat tidak hanya kulit wajah yang bercahaya namun juga tubuh yang sehat dan bugar.

Jangan: melewatkan memakai perawatan kulit sebelum dan setelah berolahraga. Hal ini untuk merawat kondisi kulitmu walaupun keringat dan debu mengotori ketika kamu sedang berolahraga

5. TIDUR YANG CUKUP

8-hours-sleep-is-a-must

Lakukan: selalu tidur minimal 8 jam sehari. Jika kamu tidak mempunyai cukup waktu untuk menutup mata, kulitmu akan ikut lelah seperti kamu. Jadi jangan coba-coba untuk melakukannya. Kamu juga bisa mengolekan madu disertai minyak zaitun untuk wajahmu 1-2 x seminggu untuk mendapatkan kulit wajah yang sempurna dan mengurangi kantung hitam pada mata.

Jangan: melupakan untuk mencuci dan memberi pelembab pada wajahmu sebelum beranjak tidur. Ini sangat penting agar kulitmu tetap terhidrasi selama kamu tidur.

6. H2O SEBAGAI PENYELAMAT

Lakukan: selalu menjaga tubuhmu terhidrasi. Minum cukup air dalam sehari minimal 8 gelas. Konsumsi makanan yang mengandung banyak air seperti mentimun, semangka, jeruk, strawberry,pir dll ini akan membantumu untuk tetap terhidrasi dan kulitmu tetap terlihat cerah.

Jangan: Menghindari pemakaian air mawar. Ini akan membantu mencegah dan mengurangi kantong mata di pagi hari. Menjaga keseimbangan pH kulit dan secara alami menghidrasi kulitmu ketika kamu menyemprotnya.

7. BYE-BYE JERAWAT

Lakukan: bersihkan wajahmu dengan air hangat,3x sehari, dan lakukan pijatan lembut kewajah dengan gerakan berulang.pastikan pembersih wajahmu mengandung alpha hydroxyl acid atau beta hydroxyl acid.
Jangan: memencet jerawatmu karena itu akan membengkak,merah bahkan bisa membekas. Kalau kamu merasa jerawat akan muncul, lakukan tips ini bersihkan area wajahmu dengan air mawar, dan letakkan kantung the green tea selama 10 menit. Lalu, jika kamu menggunakan kacamata, pastikan kamu selalu membersihkannya untuk mencegah minyak menyumbat pori-pori di sekitar matamu.

8. PERAWATAN TRADISIONAL

Multani-Mitti-works-wonders-for-the-skin

Lakukan: membuat masker tradisional buatan sendiri dengan bahan alami. Bahan-bahan alami adalah cara terbaik untuk merawat kulit wajahmu. Buatlah masker tradisional dengan menggunakan bahan-bahan seperti perasan jeruk lemon yang dicampur madu dan minyak zaitun lalu dioleskan ke wajah untuk mendapatkan tekstur wajah yang lebih lembab dan lembut.

Jangan: tidak melakukan perawatan wajah sama sekali, perlu diingat bahwa kesehatan kulit wajah adalah hal yang sangat penting dilakukan, jadi jangan sampai kamu melewatinya ya!

 

Itulah 8 hal yang bisa dilakukan dan yang jangan dilakukan untuk tetap membuat kulit wajahmu bercahaya. Perlu diingat juga bahwa pikiran yang tenang dan bebas dari beban stress akan membantu kamu untuk mendapatkan kulit wajah yang lebih sehat dan cerah. Jadi jangan sampai kamu merasa beban pikiranmu terlalu berat, bebaskanlah dan buat pikiranmu senyaman mungkin. Wajah yang keriput tentu bukanlah impian bagi banyak orang jadi keep happy and positive dan jangan lupakan untuk selalu merawat wajahmu secara rutin dengan cara-cara diatas ya.

 

Yane Pranata

Add comment

window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({flush: true});