8 Manfaat Nyata Bercinta

Tidak ada banyak hal yang tidak bisa diperbaiki dengan satu ronde bercinta sepenuh gairah, bukan? Bercinta membantu kamu menjernihkan pikiran, menenangkan hati, memberikan optimisme pada hari-hari kerja yang membosankan.

Tapi, terlepas dari libido kamu yang meluap-luap, ada alasan yang bahkan lebih fantastis kenapa kamu harus meluangkan waktu untuk satu ronde bercinta.

Itu karena seks yang hebat tidak hanya baik, tapi bermanfaat bagi tubuh dan pikiran kamu. Seks itu benar-benar super menyehatkan. Benar sekali. Seks itu menyehatkan karena menyenangkan.

Berikut adalah delapan manfaat bercinta yang didukung secara ilmiah.

1. Seks meredakan sakit kepala.

Merasa sakit kepala setelah pesta wiski semalam? Sebelum kamu meraih botol Ibuprofen ukuran besar, mengapa tidak coba bercinta untuk mengusir sakit kepala? Menurut Daily Mail, para peneliti telah menemukan bahwa endorfin yang dilepaskan selama hubungan seksual berfungsi sebagai pereda nyeri alami. Seks yang hebat adalah penangkal alami untuk kesalahan mabuk kamu, atau, kamu tahu, sakit dan nyeri umum lainnya juga. Apa saja. Ketimbang mengandalkan obat sakit kepala, bercintalah dan redakan sakit kepala kamu secara alami.

2. Kamu akan semakin jarang sakit.

Fakta: semua orang tidak suka dengan orang sakit.

Ingin semua orang tidak membenci kamu? Sering-seringlah bercinta. Sebagaimana laporan BBC, orang-orang yang bercinta dua kali atau lebih setiap minggu secara alamiah memiliki konsentrasi antibodi immunoglobulin lebih tinggi, yang membantu melawan pilek dan virus musiman yang menjengkelkan. Stop menghabiskan hari-hari liburan kamu dalam kondisi sakit yang menyebalkan. Bercintalah lebih sering dan gunakan hari-hari liburan kamu untuk hal-hal seperti pesta di Cabo.

3. Seks adalah olahraga.

Betul sekali. Menurut WebMD yang selalu tepercaya, seks sebenarnya termasuk olahraga. Tentu, seks tidak benar-benar menggantikan gimnasium, tetapi seks jelas berpengaruh pada kebugaran kamu, membakar sekitar 5 kalori per menit. Seks meningkatkan detak jantung kamu dan melatih kelompok otot tertentu, bergantung pada posisi yang kamu pakai. Seks benar-benar seperti Latihan Interval Intensitas Tinggi, yang akhir-akhir ini sedang digandrungi oleh orang-orang di lingkungan olahraga. Sebagai bonus, seks membantu meningkatkan metabolisme kamu, hanya saja seks menyenangkan, bukannya mengerikan! Ingin perut kamu six-pack, bercintalah lebih sering!

4. Bercinta lebih sering berarti tidur lebih nyenyak.

Jika kamu mendapatkan D atau V, kamu pasti mendapatkan lebih banyak Z. Sheenie Ambardar, yang punya gelar kedokteran sungguhan, mengatakan demikian dalam sebuah wawancara.

“Setelah orgasme, hormon prolaktin dilepaskan, yang bertanggung jawab pada perasaan rileks dan ngantuk,” kata Dr. Ambardar kepada WebMD.

Laura Berman, direktur Berman Center for Women’s Sexual Health, mengatakan kepada NBC bahwa kita kekurangan tidur karena kita sangat stress. Berman mengatakan bahwa seks menyebabkan tubuh melepaskan endorfin, yang meredakan ketegangan dan menyebabkan tidur malam yang lebih nyenyak. Dia juga memimpin sebuah penelitian yang menemukan bahwa pasangan yang melakukan bentuk-bentuk hubungan intim rutin lebih sedikit mengalami stress secara keseluruhan. Jika ada satu hal yang sehebat seks, itu adalah tidur. Tingkatkan keduanya, maka hidup kamu akan mengagumkan.

5. Seks meredakan PMS dan nyeri menstruasi.

Ya, ya. Saat kamu merasa membengkak sebesar paus yang terdampar, hal terakhir di pikiran kamu adalah turun dari tempat tidur dan jadi kotor. Tapi seks mungkin benar-benar menyembuhkan gejala PMS yang membuat kamu kesal. Menurut Everday Health, hormon-hormon yang dilepaskan selama bercinta bisa mengurasi stress dan nyeri. Itu berarti seks pada masa menstruasi bisa meredakan gejala yang menjengkelkan.

6. Pancaran setelah bercinta itu benar-benar nyata

Kamu tahu bagaimana kamu bisa selalu bercerita ketika salah satu teman kamu baru saja mendapatkan D yang manis itu? Menurut Cosmo, itu bukan isapan jempol belaka. Itu nyata. Inilah alasannya: Seks meningkatkan aliran dan sirkulasi darah, yang pada gilirannya, mengirimkan lebih banyak oksigen ke kulit, membuatnya bersinar. Jadi jika kamu tidak ingin terlihat seperti sepatu bot kulit yang usang, sering-seringlah bercinta.

7. Orgasme yang lebih sering berarti suasana hati yang lebih baik

Kadang-kadang, hanya ada satu cara untuk melepaskan semua kebencian dan agresi. Kamu harus bercinta dengan seseorang sampai kamu merasa setenang kelinci kecil. Kamu boleh berterima kasih pada otak kamu untuk hal ini. Menurut Huffington Post, klimaks melepaskan hormon oksitosin, yang menurunkan tingkat stress dan menimbulkan kondisi euforia sesaat. Artinya: makin sering bercinta dapat meningkatkan suasana hati kamu secara keseluruhan. Siapa tahu seks bisa membuat kamu sedikit tidak brengsek.

8. Seks tidak hanya baik untuk jantung, tapi juga baik untuk kesehatan jantung.

Lupakan Cheerios: kunci untuk kesehatan kardiovaskuler ada di balik selimut. Sebuah penelitian tahun 2010 yang dipublikasikan di Journal of American Cardiology melaporkan bahwa orang yang bercinta setidaknya dua kali seminggu lebih sedikit terserang penyakit jantung. Sebagaimana dikatakan, seks meredakan stress. Semakin sedikit kamu stress, semakin sehat jantung kamu. Jelas dan sederhana. (Gigi Engle)

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *