1 AM UTC Is the Most Volatile Hour for Bitcoin: Research

Ceriwis – Para peneliti di perusahaan analitik kripto LongHash telah menemukan 1:00 UTC menjadi jam volatilitas terbesar untuk Bitcoin (BTC) selama dua tahun terakhir.

8 Pagi memiliki tertinggi dan terendah harian lebih dari jam lainnya pada hari itu selama periode 2017 hingga 2019, menurut penelitian yang dirilis oleh LongHash pada 19 Juli.

Riset LongHash didasarkan pada arsip harga crypto dari pertukaran crypto utama Amerika dan layanan dompet Coinbase.

Perusahaan mengumpulkan data dari Crypto Data Download tentang harga Coinbase selama periode dari 6 Juli 2017 hingga 2 Juli 2019 dan menganalisis harga per jam tinggi dan rendah untuk setiap jam setiap hari. LongHash kemudian membandingkan setiap jam dengan 23 jam lainnya setiap hari, perusahaan mencatat.

Seperti yang ditemukan LongHash, 1:00 UTC melihat aktivitas terbanyak di pasar crypto diikuti pada tengah malam selama periode yang dianalisis, yang konon disebabkan oleh persimpangan jam perdagangan di Asia dan Amerika Utara.

Jam-jam ini adalah salah satu waktu ketika pedagang Barat dan Asia kemungkinan besar akan aktif secara bersamaan, LongHash menyarankan, menambahkan bahwa 1:00 UTC adalah awal dari hari kerja di Asia dan awal malam di Amerika Utara. Ketika para pedagang Asia bereaksi terhadap berita hari itu di pagi hari, para pedagang Amerika Utara masih bangun untuk menanggapi reaksi itu, tulis perusahaan itu.

Sementara itu, Bitcoin mendapatkan kembali dukungannya sebesar $ 10.000 lebih awal hari ini setelah koin jatuh di bawah tanda pada 19 Juli.