Ceriwis
Home » Inspirasi » 8 Snack Sehat Yang Bisa Dimakan Setelah Jam 8 Malam

8 Snack Sehat Yang Bisa Dimakan Setelah Jam 8 Malam

Hasil gambar untuk healthy snack after 8 pm

Kapanpun jika kita makan malam lebih awal, atau hanya karena bosan atau kecapaian, kerap kali ketika kita mengidam soal makanan bisa terjadi kapan saja, terutama saat larut malam. Biasanya terjadi ketika kita sedang menonton TV, membaca atau ketika bersiap tidur. Buruknya adalah kalau kita menurutinya terus-menerus, berat badan kita bisa naik dan tidak bisa di kontrol, apalagi kita cenderung untuk makan makanan yang mengandung kalori yang tinggi ketika kita merasa lapar di malam hari, nah kami menyarankan sebelum kamu benar-benar mengemil di malam hari ada baiknya kita meminum 1-2 gelas air dan menunggu reaksi tubuh apakah memang rasa lapar yang ditimbulkan akibat tubuh membutuhkan makanan atau hanya sekedar rasa haus.  Kalau memang ternyata kamu benar merasa lapar, ada solusi makanan pengganti lain yang aman kamu konsumsi di malam hari,rendah kalori dan pasti tetap nikmat dan mengenyangkan kamu.

 

Jadi daripada memakan junk food yang penuh lemak trans, MSG dan kalori tinggi, mengapa tidak mencoba alternatif lain yang lebih sehat? Mungkin kamu bingung apa aja sih cemilan dan makanan yang sehat dan aman di konsumsi setelah lewat jam 8 malam?

BERIKUT KAMI BERIKAN BEBERAPA ALTERNATIF CEMILAN LAIN YANG LEBIH SEHAT DAN BISA KAMU NIKMATI KAPAN SAJA, DIMANA SAJA, BAHKAN KETIKA KAMU KELAPARAN DI TENGAH MALAM, YUK, DI SIMAK DAFTAR CEMILAN ENAK INI:

  1. POPCORN

Daripada kamu ngemil keripik kentang yang kaya akan lemak dan karbohidrat, cobalah untuk membuat popcorn dengan Olive Oil taburan sedikit garam, keju Parmesan, atau bubuk cabai daripada mentega atau bumbu keju instan yang mungkin rasanya lebih gurih namun penuh dengan lemak trans dan bahan kimia tambahan. Hindari untuk mengkonsumsi Popcorn instan atau microwave, ini tidak akan aman untuk ukuran pinggangmu!

  1. ALPUKAT

Cukup beberapa iris alpukat segar atau guacamole homemade dengan keripik tortila atau roti gandum dapat memberikan kita makanan yang kaya serat dan lemak nabati. Alpukat kaya akan zat antioksidan dan juga memiliki nutrisi yang kaya dan juga mineral yang baik untuk kesehatan tubuhmu.

  1. PISANG

Pisang mengandung potassium dan magnesium, dan merupakan relaksan otot alami dengan kandungan karbohidrat yang tinggi, pisang telah dipercaya akan membuat tidur lebih nyenyak dan mengurangi rasa lapar. Jika ingin lebih nikmat bisa diblender dan dibuat smoothies dengan Greek Yogurt, dan taburan buah blueberries, yang akan menambah kekayaan rasa yang kamu pasti nikmati.

  1. GREEK YOGURT

Minumlah yang rendah atau tanpa gula, kandungan protein yang tinggi dalam yogurt akan membuatmu cepat kenyang. Bisa juga dikombinasikan dengan buah segar untuk menambah rasa. Greek Yogurt bisa kamu jadikan alternatif pilihan yogurt yang rendah gula dan kalori, rasanya lebih asam dari yogurt biasa, bila kamu tidak terbiasa, kamu bisa juga loh membuat smothies dengan buah segar yang mengandung rasa yang sedikit manis untuk memperkaya rasa.

  1. DARK CHOCOLATE

Dark Chocolate diketahui mengandung sekitar 70% lebih banyak cacao dan lebih sedikit gula daripada coklat susu biasa, dan juga mengandung lebih banyak antioksidan. Mengkonsumsi Dark Chocolate dipercaya bisa meningkatkan metabolisme tubuhmu, serta tidak akan membuat kamu menjadi gemuk karena mengemil.

  1. SEREAL

Semangkuk kecil sereal yang kaya akan serat atau granola dengan susu skim akan membuat kita merasa kenyang di malam hari.  Sereal juga baik untuk kamu konsumsi di pagi hari sebagai asupan nutrisi sarapan pagi kamu. Sereal bisa juga kamu kombinasikan dengan buah pisang, stroberi, blueberries,kiwi, apel, dan jeruk.

  1. HUMMUS

Sebatang wortel atau sayuran lain dicelup dalam hummus yang lezat&creamy dapat memuaskan rasa lapar. Hummus juga merupakan sumber protein yang baik dan bernutrisi. Hummus bisa kamu gunakan untuk pengganti cemilan keripik atau stik dengan olesan keju yang biasanya kamu konsumsi. Cobalah dan rasakan sensasinya ya.

  1. BLUEBERRY

Secangkir blueberry sudah kaya akan serat, antioksidan dan vitamin. Untuk menambahkan rasa dan tekstur, coba tambahkan sedikit krim kocok atau Yogurt.  Cemilan ringan yang juga sehat di malam hari, buah segar dipercaya bisa memberikan rasa kenyang yang lebih lama di bandingkan makanan yang mengandung karbohidrat tinggi.

Menahan lapar di malam hari memang terkadang bisa memberikan perasaan tersiksa bagi kita. Cemilan yang mengandung karbohidrat yang tinggi seperti Keripik kentang, Mie, Pizza,Pasta sungguh sangat tidak sehat untuk kamu konsumsi di malam hari. Jika kita mencoba untuk memakan cemilan dengan pilihan di atas, kita akan sadar cemilan larut malam tidak selalu buruk bagi ukuran pinggang dan perutmu. Makanlah makanan yang mengandung protein tinggi dan rendah karbohidrat sehingga cepat kenyang dan membantu agar tidur lebih nyenyak. Dengan demikian membuat kita lebih sehat dan bahagia untuk bisa beraktifitas di keesokan harinya dengan bugar.

Yane Pranata

Add comment

window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({flush: true});