9 Tipe Teman yang Akan Membuat Hidup Kamu Lebih Baik

teman
teman
© Hero Images/Getty Images

Tipe Berotak

Kamu bisa mendiskusikan peristiwa terkini, politik, perdamaian dunia, pemanasan global, feminisme, sastra, opera, dan produk alami terbaik untuk digunakan—tapi hindari berdiskusi tentang Celebrity Big Brother atau perdebatan tentang McDonald versus Burger King, jika tidak mereka mungkin akan melihat kamu dengan sedikit berbeda. Kamu merasa cerdas dan altruistik saat kamu bersama mereka dan pergi dengan merasa terinspirasi dan cerdas. Rasanya membebaskan bila dapat mendiskusikan pertanyaan-pertanyaan filosofis yang mendalam dan menjelajahi jawabannya bersama-sama.

Tipe Pelembut

Kita kembali ke handuk lagi: kamu bisa mengecat kuku kamu bersama-sama, menyuruh mereka meluruskan rambut kamu dan memberi kamu tips gaya atau beristirahat di rumah mereka makan keripik dan kue sambil nonton TV. Sering kali lebih muda dari kamu, teman tipe ini sangat setia, tapi jangan bicarakan tentang apa pun di atas tingkat pemahaman tertentu, tahan kata-kata besar itu. Mereka akan membicarakan masalah-masalah dengan kamu dan membuat kamu tertawa terpingkal-pingkal. Mereka kadang-kadang bisa berkomentar tentang peristiwa terkini dan bisa mengejutkan kamu sesekali, tapi sebagian besar waktu, hal itu dilarang. Mereka membuat kamu merasa super cerdas dan penuh dengan nasihat yang berguna, tapi hati-hati, mereka juga bisa membuat kamu merasa tua dan ketinggalan berita!

Tipe Ibu

Ini bisa jadi kombinasi dari kedua tipe di atas dan sangat penting bagi siapa pun yang punya anak-anak. Kita butuh satu sama lain untuk membandingkan catatan, bersimpati, berempati dan mendukung satu sama lain ketika kita begitu lelah hingga kita tidak bisa berpikir jernih. Mereka juga berguna ketika kamu tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan anak-anak kamu, dan jika kamu bertemu, setidaknya anak-anak bisa bermain bersama. Bonus jika mereka suka membuat kerajinan, memainkan permainan, dan memasak makanan yang layak bersama-sama.

Teman yang tidak sering kamu temui

Setiap kali kalian bersama-sama, kalian ingin bertemu lebih sering lagi, tapi hidup kalian begitu berbeda sehingga itu tidak terjadi saja. Mereka bekerja penuh waktu dan punya jadwal yang sibuk, dan kamu tidak bergerak saja dalam lingkaran yang sama. Kalian kadang-kadang bertemu di acara teman bersama, tapi selain itu, pertemuan kalian untung-untungan.

Rekan kerja

Merekalah satu-satunya yang akan mengerti tujuan karier kamu dan hal-hal kecil dari apa yang terjadi di hari kerja kamu, dan kamu bisa mendiskusikan ide-ide bersama mereka. Mereka membuat kamu terus bicara dengan bercangkir-cangkir teh tanpa henti dan mendengarkan keluhan kamu tentang bos kamu. Mereka tahu kejadian terbaru di perusahaan dan—jika kamu beruntung—punya biskuit. Mereka akan selalu mendukungmu.

Teman maya

Meskipun kamu belum pernah bertemu dengan mereka, mereka selalu memberikan komentar ramah di sana-sini dan merupakan kehadiran yang akrab dalam kehidupan kamu. Mereka seolah-olah nyata buat kamu, dan kamu akan kehilangan mereka jika mereka tidak ada.

Teman TV

Karakter fiktif ini menghibur kamu dan menemani kamu, tapi itu satu sisi saja, dan mereka tidak tahu siapa kamu. Saya punya banyak teman TV, dan mereka membuat saya terhibur dengan kenyamanan dan keteraturan yang tidak bisa disamai orang lain.

Motivator

Butuh bantuan untuk berolahraga? Lari maraton? Melompat keluar dari pesawat terbang? Backpacking di Nepal? Dia hadir untuk memotivasi kamu! Kamu bercerita kepadanya tentang rencana konyol terbaru kamu, dan dia selalu hadir dengan sikap positif yang tak terkendali dan akan meyakinkan kamu bahwa tidak peduli apa pun, kamu bisa melakukannya. Masalahnya, kamu bisa mendapati diri kamu lari maraton sambil mengenakan kostum ayam dan makan quinoa sebelum kamu menyadarinya.

Teman sejati

Mereka membuat kamu tertawa, mereka mengenal kamu luar dalam, dan mereka sudah mengenal kamu selama bertahun-tahun. Mereka pernah melihat kamu muntah mabuk, mendapatkan pekerjaan pertama kamu, bertemu dengan suami kamu (bahkan, mereka mungkin yang memperkenalkan kamu), dalam masa-masa terbaik dan terburuk—dan mereka tetap mencintai kamu. Meskipun kalian tidak bertemu satu sama lain sementara waktu, kamu langsung mendapatkan hubungan itu lagi. Kalian punya sedikit kalimat khas yang hanya diketahui oleh kalian berdua, dan ketika kalian bersama di suatu acara sosial, tidak ada orang lain yang mendekat. Mereka teman terbaik untuk diajak mabuk dan kamu bisa mengobrolkan apa saja. Sisi buruknya adalah, mereka terlalu mengenal kamu, dan kamu tidak bisa mengandalkan mereka untuk berbuat buruk! (Jenny Lord)

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *