Agar Tak Cepat Loyo, Tingkatkan Stamina Pria dengan 5 Buah ini!

Apel juga bisa meningkatkan stamina seksual.
Foto: thinkstockFoto: thinkstock

Jakarta – Tidak hanya kelelahan, stamina dan juga libido bisa turun gara-gara makanan tak sehat. Sebelum bercinta, pria sebaiknya konsumsi 5 buah-buahan ini.

Kehidupan seksual tidak hanya soal kemesraan pasangan. Akan tetapi stamina yang baik juga bisa membuat Anda dan pasangan semakin nyaman saat bercinta. Sebenarnya, libido atau gairah seksual dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya adalah faktor biologis, psikologis dan sosial.

Dikutip dalam Eat This, ada buah-buahan yang dianjurkan untuk dikonsumsi pria sebelum bercinta. Tak hanya bisa membuat tubuh sehat, tapi juga stamina meningkat.

Baca juga: Malas Bercinta dan Loyo? Bisa Jadi Karena Kekurangan Protein, Air dan Camilan

1. Semangka

Agar Tak Cepat Loyo, Tingkatkan Stamina Pria dengan 5 Buah ini!Semangka bisa membantu tingkatkan ereksi lebih kuat. Foto: iStock

Buah dengan kandungan tinggi air ini merupakan sumber alami dari L-citrulline yang tinggi. Asam amino ini bisa membantu Anda ereksi dengan optimal. Ini karena L-citrulline berpindah ke L-arginine saat berada di dalam tubuh. Seperti pil biru, L-arginine dapat merangsang produksi oksida nitrat yang dapat meningkatkan aliran darah ke penis untuk memperkuat ereksi.

2. Apel

Apel juga bisa meningkatkan stamina seksual.Apel juga bisa meningkatkan stamina seksual. Foto: iStock

Apel ternyata bisa membantu memperpanjang stamina seksual Anda. Ini semua karena kandungan quercentin dalam apel tinggi. Quercentin ini adalah sebuah antioksidan flavonoid yang berperan dalam meningkatkan daya tahan tubuh. Sama seperti saat olahraga, perubahan fisik seperti peningkatan denyut jantung, peningkatan metabolisme, pembakaran kalori dan kontraksi otot terjadi juga selama melakukan hubungan seksual.

Menurut ahli gizi yang berbasis di Nashville, Sarah Jane Bedwell, RD, LDN mengatakan bahwa “Quercentin dapat membantu membuat mitokondria baru di dalam sel tubuh dan meningkatkan kapsitas oksidatif seseorang yang menandakan jumlah maksimum oksigen yang dapat digunakan otot Anda.”

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa quercentin juga dapat membantu mencegah pelepasan kortison yang menyebabkan kerusakan otot sehingga Anda bisa melakukan kegiatan tersebut lebih lama tanpa alami kelelahan dini.

3. Pisang

Pisang juga bisa menambah energi Anda saat bercinta.Pisang juga bisa menambah energi Anda saat bercinta. Foto: iStock

Buah tropis dengan tekstur yang lembut dan manis ini mengandung karbohidrat sederhana yang baik untuk memberikan energi bagi tubuh. Selain itu, pisang juga mengandung pottasium yang merupakan mineral baik untuk membantu tenangkan otot dan mencegah kram serta kejang otot terutama saat bercinta.

4. Jus delima

Jus delima yang bisa bantu perbaiki disfungsi ereksi.Jus delima yang bisa bantu perbaiki disfungsi ereksi. Foto: GettyImages

Beberapa ahli percaya bahwa buah delima juga punya manfaat untuk tingkatkan kesehatan seksual Anda. Sebuah studi yang diterbitkan dalam International Journal of Impotence Research menemukan bahwa jus delima mengandung tinggi antioksidan yang bisa membantu lancarkan aliran darah dan juga memperbaiki disfungsi ereksi.

Dalam penelitian yang didanai oleh POM Wonderful juga melakukan penelitian pada hewan dan menunjukkan peningkatan respons ereksi jangka panjang.

5. Alpukat

Buah alpukat juga berfungsi untuk tingkatkan stamina Anda.Buah alpukat juga berfungsi untuk tingkatkan stamina Anda. Foto: iStock

Kurangnya vitamin B bisa meningkatkan tingkat stres yang nantinya bisa berujung pada rendahnya libido. Padahal vitamin ini bisa menjaga saraf dan sel otak tetap sehat. Selain mengandung vitamin B, alpukat juga mengandung vitamin E dan antioksidan yang dapat mengurangi tingkat stres dan menjadi sumber lemak tak jenuh tunggal dan lancarkan aliran darah ke tubuh, termasuk penis.

Baca juga: Rajin Konsumsi Alpukat Hingga Teh Hijau Bisa Tingkatkan Libido Seks Anda (lus/odi)

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *