Ceriwis

Akibat Makan Lipan Hidup – Hidup, Vlogger ini Tewas Saat Lagi Live Streaming

Ilustrasi lipan.

Ceriwis – Aksi nekat untuk mendapat follower di media sosial merenggut nyawa seorang pria di China. Seorang vlogger bernama Sun ditemukan meninggal dunia setelah nekat memakan lipan beracun hidup-hidup dalam sebuah live streaming di platform streaming DouYu.

Polisi menemukan tubuh Sun di rumahnya di Hefei, Provinsi Anhui, China, pada Jumat (26/7). Sedihnya, saat tubuh Sun ditemukan, komputernya masih melakukan live streaming. IFL Science melansir bahwa dua malam sebelumnya, Sun sempat melakukan live streaming memakan lipan beracun hidup-hidup.

Sun punya cara mencari follower yang terbilang unik. Dia memiliki sebuah lingkaran kecil berputar yang di atasnya tertulis nama serangga, makanan, dan minuman. Sun akan memutar lingkaran itu dan memakan apapun yang namanya keluar di lingkaran itu. Sebelumnya, Sun pernah memakan cicak dan serangga hidup.

Pihak kepolisian setempat telah mulai menginvestigasi kasus ini. Sebab, ada kemungkinan penyebab lain dari kematian Sun. Tidak diketahui jenis lipan yang Sun makan. Tapi, biasanya gigitan dari sebagian besar spesies lipan tidak akan cukup kuat untuk membunuh atau menyebabkan cedera parah pada seseorang. Meski begitu, telah ada kasus gigitan lipan yang mengakibatkan dua hal tersebut.

Menurut laporan USA Today, ada seorang pria yang digigit lipan saat sedang mendaki di Missouri, Amerika Serikat. Tangan pria itu membengkak sangat besar hingga membuat siku si pria jadi membengkak sebesar wajahnya.

Kematian akibat gigitan lipan juga pernah terjadi. Seorang perempuan Thailand meninggal setelah tubuhnya membengkak dan mengalami rasa sakit parah akibat gigitan lipan pada 2013 lalu.

Melanie Putri