Ceriwis

Aksi-aksi M Zohri ini bikin dirinya makin disukai masyarakat

Ceriwis – Setelah juara di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Finlandia, kini Lalu Muhammad Zohri kembali membuat masyarakat Indonesia bangga. Turun di nomor tim estafet 4×100 meter putra, atlet asal Nusa Tenggara Barat ini bekerja sama dengan Fadlin, Eko Rimbawan dan Bayu Kertanegara. Hasilnya kwartet pelari cepat ini berhasil merebut medali perak.

Sebelumnya Zohri juga berhasil menembus final nomor 100 meter putra. Namun di laga penentuan tersebut ia harus puas finis ketujuh. Zohri kalah dari para seniornya yang sudah lebih berpengalaman tentunya.

Dengan catatan prestasi yang diraih atlet asal NTB ini, tampaknya Zohri mulai menjadi atlet idola baru di Indonesia. Tak hanya soal performa, aksi-aksi Zohri baik di lapangan maupun saat di luar lapangan juga kerap jadi sorotan. Aksi ini yang bikin sosok Zohri makin diidolakan oleh masyarakat Indonesia.

Nah, berikut ini deretan aksi Zohri yang membuatnya makin diidolakan, seperti Ceriwis himpun dari berbagai sumber pada Kamis (30/8).

1. Menoleh ke pencatat waktu.

 View Image

foto: Twitter/@giewahyudi

Ini terjadi saat babak penyisihan 100 meter putra. Menjelang garis akhir, Zohri yang finis pertama langsung menengok ke sebelah kiri untuk mengecek catatan waktunya. Tentunya aksi unik ini bikin warganet keheranan. Belum menginjak garis finis namun ia sudah mengecek layar.

2. Minum sambil jongkok.

Aksi Zohri saat minum ini juga banyak tuai pujian. Di saat atlet-atlet lain minum sambil berdiri atau bahkan berjalan, pelari 18 tahun ini menyempatkan untuk jongkok saat meminum air. Minum sambil duduk atau jongkok dinilai lebih sopan daripada berdiri.

3. Selebrasi gaya penembak.

 View Image

foto: Instagram/@zohri.lalumuhammadzohri

Lalu Muhammad Zohri memiliki gaya selebrasi yang unik. Ketika merayakan kemenangan dengan tim 4×100 meter, Zohri bergaya layaknya seorang penembak jitu. Ia menodongkan kedua tangannya ke arah kamera seakan-akan sedang memegang senjata.

4. Salam permohonan maaf.

Setelah juara di Kejuaraan Dunia Atletik U-20, aksi Zohri memang sangat diharapkan untuk bisa menyumbang medali. Namun saat turun di nomor 100 meter putra, Zohri harus puas finis di posisi ketujuh. Lantas pelari ganteng ini melakukan permohonan maaf kepada penonton yang datang di Stadion Gelora Bung Karno.

5. Ekspresi yang tenang.

Alhamdulillah Mendali Perak Untuk INDONESIA. Kami dapatkan di 4x100m Putra Terima Kasih Bro @fadlin28 @ekorimbawan @bayukertaa Ayo Indonesia!!! Kita Bisa !!! Indonesia Juara !!! Siapa Kita INDONESIA #zohri #zohrilalumuhammad #lalumuhammadzohri

A post shared by Lalu Muhammad Zohri (@zohri.lalumuhammad) on 

Inilah kelebihan yang dimiliki Zohri. Dalam keadaan sedang menghadapi laga genting, ia tetap menunjukkan ekspresi yang tenang. Ketenangan ini yang menjadi kunci sukses dalam meraih medali perak di nomor 4×100 meter. Zohri juga menjadi penentu dalam laga tersebut.

6. Berlari sambil senyum.

Alhamdulillah Lolos Final Sebentar Malam Pukul 21.30 WIB Men’s 100m Terima kasih atas Doa dan Supportnya Kita Bisa!!! Indonesia Juara Live di @vidiodotcom @sctv @asiangames2018 #asiangames2018 #zohri #zohrilalumuhammad

A post shared by Lalu Muhammad Zohri (@zohri.lalumuhammad) on 

Yang unik dan mungkin sulit ditirukan oleh pelari lain adalah cara Zohri berlari sambil menampilkan senyuman. Pada video yang ia unggah di Instagram, terlihat Zohri masih bisa tersenyum saat berduel ketat dengan wakil Arab Saudi.

 

Editor Baik

Tidak ada komentar