Ceriwis
Home » Umum » Ani Yudhoyono Dimakamkan Dekat dengan Pusara Ainun Habibie

Ani Yudhoyono Dimakamkan Dekat dengan Pusara Ainun Habibie

Sejumlah petugas menggali kubur di TMP Kalibata.

Ceriwis – Istri Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Ani Yudhoyono menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu (1/6) di National University Hospital (NUH), Singapura. Ani meninggal sekitar pukul 11.50 waktu setempat.

Jenazah mantan ibu negara itu akan dimakamkan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan pada Ahad (2/6). Persiapan menjelang pemakaman Ani sudah terlihat di pekuburan para pahlawan itu sejak Sabtu (1/6) sore.

Karangan bunga turut berduka cita dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di TMP Kalibata.

Kasubdit TMPN Utama Iri Sapria mengatakan lokasi liang lahat Ani Yudhoyono berada di Blok M Nomor 129. “Lokasi sebetulnya dari Kementerian Sosial hanya menyiapkan pemakaman, sedangkan proses pemakaman dengan upacara menjadi tanggung jawab Garnisun,” kata Iri, Sabtu (1/6).

Iri mengatakan lokasi liang lahat Ani satu blok dengan makam Hasri Ainun Besari, istri dari Presiden Indonesia ke-3, BJ Habibie.

“Yang di sini sudah jelas Ibu Ainun. Yang lainnya ada mantan menteri,” ujar Iri. Iri mengatakan proses penggalian liang lahat memakan waktu dua jam.

Setelah penggalian, tenda dan juga segala macam kebutuhan prosesi pemakaman akan dipasang di dekat makam. “Sebentar lagi dipasangkan tenda untuk prosesi upacaranya nanti”.

Melanie Putri

Tidak ada komentar