Ceriwis

Anji drive hampir ditabrak drone saat manggung, begini pesan si Anji

Ceriwis- Penggunaan drone untuk mengabadikan suatu peristiwa kini sudah jadi hal yang biasa dan banyak digunakan dalam berbagai acara, salah satunya konser musik. Penggunaan drone pada konser bertujuan untuk memperlihatkan suasana konser secara keseluruhan dari udara.

Penggunaannya tentu nggak sembarangan dan harus yang sudah ahli. Salah sedikit dalam mengarahkannya bisa merusak drone itu sendiri atau bahkan membahayakan keselamatan orang. Seperti yang dialami oleh mantan vokalis Drive, Anji.

Baru-baru ini Anji mengalami kejadian yang hampir membahayakan dirinya karena drone yang salah dioperasikan. Kejadian tersebut ia alami saat mengisi sebuah konser di Garut, Jawa Barat. Ketika dirinya sedang asik bernyanyi dengan gitarnya, pelantun lagu Dia itu nyaris tertabrak drone.

Drone tersebut perlahan mendekati Anji dan terbang merendah hingga kemudian melaju ke arah ayah dua anak ini. Beruntung drone tersebut tak melukai dirinya atau merusak gitar yang sedang ia mainkan, melainkan menabrak stand mic.

Pengalaman tersebut Anji bagikan melalui sebuah video yang ia unggah di akun Instagram miliknya. Pemilik nama lengkap Erdian Aji Prihartanto ini juga menuliskan caption yang berisi pesan untuk pilot drone tersebut, agar lebih hati-hati dalam mengoperasikan drone agar tak kejadian seperti yang ia alami karena bisa mencelakakan musisi.

“• [ video ] PESAN UNTUK PILOT DRONE. Hati-hati bisa mencelakakan Musisi.
.
Kalau mau mendekat ke panggung, jangan sampai terjadi hal seperti ini. Untung saat itu drone-nya kena mic stand. Kalau kena gitar atau bahkan kena kepala saya, mungkin akan beda akibatnya.
.
Ini panggungan waktu di Garut. Saya tidak tahu siapa pilot drone-nya. Sampai hari ini juga belum ada yang mengaku.
.
Pokoknya hati-hati ya.” tulis Anji dalam keterangan captionnya seperti dikutip Ceriwis, Kamis (15/3).

Video yang ia unggah pun menarik perhatian para penghuni dunia maya dengan meninggalkan berbagai reaksi di kolom Instagram Anji. Banyak warganet yang setuju dengan pendapat Anji dan turut menyalahkan sang pilot drone.

“Ngawur ini.. Aturan penggunaan drone kayak gini uda jelas di uu. Parah. Kalau bs ketangkep pilot nya enak @duniamanji, jd bs di edukasi dulu. Biar gak kayak gitu lagi,” ungkap akun @pujinugroho_.

“Kayaknya itu drone nya kompas error ketarik soundsystem, terbangnya terlihat gak beraturan gt jd no gps dan kalah sm angin  mungkin sih wkwkwk tp ya pilotnya salah krn gak bs ngendaliin dg fasih dan menyalahi regulasi terbang,” tulis akun @amarashaf.

“katro neh bro yg nerbangin dronenya, klo panita punya seharusnya ada yg ngaku. klo sampe g ada yg ngaku, ini pilot2 senprul.. alhamdulillah lu ga kenapa kenapa @duniamanji,” imbuh akun @iwanromadhonawah.

“Wah asli seram main pilot nya.. dari kamera kan sudah ada jarak untuk bagus dapatin objek.. kenapa sampe dekat gt banget bikin bahaya objek yg mana objek manusia.. “ pungkas akun @fernando_chaniago12.

Editor Baik

Tidak ada komentar