Ceriwis

Apakah Nitendo Akan Produksi Cloud Gaming?

Ceriwis – Nintendo Switch merupakan sebuah konsol yang menarik, karena mampu memindahkan game yang dapat dimainkan di TV ke sebuah alat portable dan dapat dibawa kemana-mana. Namun, bagi Nintendo hal tersebut masih belum cukup untuk mengikuti teknologi terbaru dalam industri gaming, yaitu cloud gaming.

Pada rapat tahunan Nintendo, para pejabat perusahaan memberikan pendapat mereka tentang teknologi cloud gaming. Mereka semua mengakui bahwa cloud gaming akan menjadi ujung tombak pada industri game di masa mendatang dan Nintendo harus mampu mengikuti perkembangan teknologi tersebut.

President Nintendo, Shuntaro Furukawa pada rapat tahunan mengatakan meskipun tidak semua game pada saat ini dapat dijadikan game cloud, teknologi tersebut dipastikan akan terus berkembang. Di masa mendatang, cloud dan streaming akan menjadi teknologi utama untuk menyampaikan game kepada para konsumen.

“Kita harus mengikuti perubahan tersebut. Selain itu jika perubahan ini dapat menambah populasi gamer secara global, maka akan menjadi kesempatan bagi kami untuk menawarkan produk-produk perusahaan kami,” kata Shuntaro Furukawa, dilansir The Verge.

Tapi, hal yang berbeda dikatakan oleh Direktur Nintendo, Shigeru Miyamoto (pencipta Mario, Zelda, dan Donkey Kong). Meskipun Miyamoto setuju layanan cloud di industri game akan berkembang di masa mendatang, dia merasa bahwa teknologi tersebut tidak akan menggantikan konsol seperti Switch.

Meskipun Nintendo tidak memiliki layanan cloud seperti Google, Sony dan Microsoft, mereka sudah melakukan beberapa percobaan melalui kerja sama dengan beberapa perusahaan lain.

Apakah nantinya Nintendo akan memperkenalkan cloud gaming?

Andika Gumilang

Tidak ada komentar