PDA

View Full Version : JUAL Kemuning Chinese Traditional Music Shop


frodofrog
25th September 2012, 11:33 PM
Kondisi Barang : Baru

Harga :



Lokasi Seller : Jawa Timur


Description :



permisi mimin momod agan aganwati oom oom tante tante sekalian. Saya mencoba menawarkan varietas alat musik yang kadang anda temui, dan mungkin bertanya tanya dari mana anda bisa mendapatkan alat musik tersebut, so here we are to answer your question :)



kami menawarkan bagi anda yang berminat dengan alat alat musik tradisional China, kami menjual berbagai alat musik tradisional China dengan kualitas tinggi dan berkelas dengan harga bersahabat :)




[/spoiler] for er hu:






http://img8.uploadhouse.com/fileuploads/12899/12899588225ab02cc26a62be7102362e0195cf37.jpeg (http://www.uploadhouse.com/viewfile.php?id=12899588&showlnk=0)



Erhu (Hanzi: 二胡) adalah salah satu alat musik tradisional China yang paling populer disamping Guzheng dan Dizi atau biasa disebut seruling bambu.



Pada mulanya, erhu menggunakan dua senar yang terbuat dari sutra, tetapi sekarang erhu menggunakan senar dari logam. Erhu biasanya menggunakan membran dari kulit ular piton, tetapi ada juga yang menggunakan bahan sintetis, dikarenakan regulasi saat ini yang melarang perburuan ular piton secara liar. Kotak suara dapat berbentuk segi enam, segi delapan, atau bulat. Kotak suara ini juga bervariasi ukurannya, semakin besar ukuran kotak suaranya maka bunyi bass yang dihasilkan semakin besar dan begitu pula sebaliknya.



Erhu digesek dengan busur atau bow yang terbuat dari bambu dan rambut ekor kuda, ekor kuda itu ditempatkan di antara kedua senar sehingga memudahkan perpindahan menggesek antara kedua senar. Rambut ekor kuda tersebut digosok dengan damar (gondorukem) sehingga terasa kesat waktu digesek. namun dikarenakan pada saat ini sulit ditemukan jenis kuda yang rambut ekornya berkualitas bagus dan sesuai, sebagai gantinya digunakan buluh yang terbuat dari nylon sebagai substitusi atau pengganti rambut ekor kuda.



Erhu biasa disetel dengan nada D - A atau C - G.












for gu zheng:






http://img7.uploadhouse.com/fileuploads/12900/1290028799e747aff1b5c78ce28fb7adf5c7aa64.jpeg (http://www.uploadhouse.com/viewfile.php?id=12900287&showlnk=0)



Guzheng (Hanzi : 古箏) atau Kecapi Cina termasuk alat musik tradisional Cina yang paling populer. Guzheng mempunyai bentuk seperti kotak yang cembung dan terbuat dari kayu sebagai kotak suara, diatasnya terbentang 21 senar. Di tengah senar tersebut ditempatkan pengganjal yang dapat digeser untuk menaikan atau menurunkan frekuensi nada. Senar-senar tersebut di setel pada nada pentatonis China yang terdiri dari nada : do, re, mi, sol dan la.



Guzheng dimainkan dengan cara dipetik. Jari-jari untuk memetik memakai alat bantu berupa kuku palsu terbuat dari tempurung kura-kura atau plastik. Tangan kanan umumnya dipergunakan untuk memainkan melodi, sedangkan tangan kiri untuk memainkan chord.











detail mengenai alat-alat musik yang kami tawarkan akan kami update sesegera mungkin, berikut dengan foto varietas dari tiap alat musik :)




[spoiler=open this] for for further information:




087853346663