Argentina Drives Global LocalBitcoins Volume to Highest Since November

Ceriwis – Volume perdagangan pada pertukaran bitcoin (BTC) Finlandia peer-to-peer (BTC) mencapai level tertinggi yang tidak terlihat sejak November 2018, mengungkapkan data yang ditampilkan di situs analisis cryptocurrency, CoinDance.

Menurut data dari CoinDance, volume perdagangan bitcoin mingguan global LocalBitcoins mencapai $ 65,6 juta pada minggu yang berakhir pada hari Senim, 8 Juli. Ini adalah level tertinggi sejak November tahun lalu ketika volume perdagangan mingguan platform mencapai $ 67,7 juta pada minggu yang berakhir pada Minggu, 24 November 2018.

LocalBitcoins Global Weekly Trading Volume

Di beberapa negara, minggu lalu mewakili volume LocalBitcoins tinggi sepanjang masa. Misalnya, di Argentina, minggu lalu volume perdagangan platform mencapai tertinggi baru lebih dari 15,22 juta Peso Argentina (lebih dari $ 364.000).

Venezuela juga melihat lebih dari 47 miliar di Bolivar Venezuela diperdagangkan, volume tertinggi hingga saat ini. Namun, yang patut dicatat adalah bahwa volumenya sebenarnya telah menurun dalam hal BTC, menyoroti maraknya hiperinflasi yang menjangkiti negara ini.

Namun demikian, kenaikan volume tidak luput dari perhatian. Analis pasar senior di bursa saham Etoro Mati Greenspan menunjukkan dalam tweet yang dikirim sebelumnya hari ini bahwa level saat ini berada di level tertinggi sejak November tahun lalu dan berkomentar:

“Peer to peer perdagangan bitcoin adalah atm yang kuat.”

Sebelumnya, LocalBitcoins kehilangan sebagian dari pedagangnya setelah secara diam-diam menghapus perdagangan tunai langsung dari layanannya pada awal Juni. Perusahaan secara terbuka mengkonfirmasi larangan di Twitter dan menyatakan bahwa platform tersebut harus meninggalkan perdagangan tunai lokal untuk “beradaptasi dengan lingkungan peraturan saat ini.”

Seperti yang dilaporkan Ceriwis pada akhir Juni, platform perdagangan P2P bitcoin Bisq melihat volume perdagangan rekor setelah Localbitcoin menghapus pembayaran tunai secara langsung.