Ceriwis
Home » Umum » Asal Usul Meme Sejuta Kerinduan

Asal Usul Meme Sejuta Kerinduan

Ceriwis – Pernah gak sih kamu pengen nyari tahu tentang asal usul meme, tapi malah terhalang sejuta kerinduan? Oke yang di atas itu garing, tapi meme Sejuta Kerinduan saat ini memang sedang viral di sosial media mulai dari Facebook, Twitter, Instagram, macem-macem deh. Nah tapi asal usul meme Sejuta Kerinduan itu dari mana, ya? Mari kita cari tahu.

Kalau kamu tahun 2009 lalu sudah menjadi anak ABG yang gaul, pasti kamu pernah pergi bareng teman sekelas untuk makan di salah satu restoran ayam terkenal. Mungkin juga di sana kamu pernah ditanya “Sekalian CD musiknya kakak, dari band Beage yang judulnya ‘Sendiri Lagi’, sedang hits, lho.”

Nah band Beage memang punya lagu berjudul “Sendiri Lagi” yang di liriknya ada kata-kata “Karena kekasihku yang pergi, meninggalkan sejuta kerinduan yang masih terpendam~”

Apakah dari sini asal usulnya? Coba kita mundur ke beberapa tahun yang lalu ketika meme serupa sudah hadir. Tahun lalu sempat ramai meme yang tajuknya status Facebook, di mana caption dari status itu bertolak belakang dengan fotonya. Salah satunya di bawah ini nih;

Nah di situ statusnya sangat amazing tapi ternyata fotonya masih anak-anak, tahun lalu meme seperti ini sempat ramai nih.Nah ini dia, salah satu dari rombongan meme kocak bocah SD di status Facebook ini ada yang berkaitan dengan asal usul meme Sejuta Kerinduan. Mau tahu yang mana? Memenya yang di bawah ini, nih.

Nah di sini sudah kelihatan benang merahnya lagi kan, ya?

Intinya meme Sejuta Kerinduan itu menggambarkan kejadian yang kurang menyenangkan (misalkan ingin sesuatu namun tak terwujud, atau kejadian berbau kekerasan atau yang menyakitkan) namun kejadian yang mengganggu itu tidak masalah, karena yang masalah bagi kamu hanyalah “diserang” dengan Sejuta Kerinduan (cieee).

Beberapa hari terakhir, meme ini kembali naik dan banyak disambung-sambungkan dengan berbagai hal, jadinya meme ini sangat bisa beradaptasi bagi pengguna Internet maupun pengguna sosial media dari kalangan apapun.

Bella Priscilla

Add comment

window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({flush: true});