Major Insurance Broker Aon Secures Crime Coverage for Crypto Custody Solutions Firm

Ceriwis pialang asuransi terkemuka yang bermaksud menduduki 50% pasar asuransi kripto – dilaporkan akan memberikan penyedia solusi penjagaan kripto Metaco dengan cakupan asuransi kejahatan melalui panel perusahaan asuransi London. Berita itu terungkap dalam siaran pers Metaco yang diterbitkan oleh outlet berita fintech Finextra pada 11 Juni.

Metaco yang berbasis di Lausanne sebagian dimiliki oleh raksasa telekomunikasi Swisscom, layanan pos nasional negara itu, pos Swiss dan vendor teknologi perbankan Avaloq.

Perusahaan asuransi – tidak ada yang namanya telah diungkapkan – dilaporkan akan memberikan perlindungan asuransi kejahatan untuk lembaga yang menggunakan solusi infrastruktur aset crypto SILO Metaco untuk penyimpanan panas dan dingin, yang mengimplementasikan teknologi berbasis modul keamanan perangkat keras.

Sementara nilai mata uang fiat dari pertanggungan tersebut telah disimpan dengan cara yang sama, Aon telah mengungkapkan bahwa kebijakan yang diberikan akan mencakup banyak risiko – termasuk perusakan kunci pribadi akibat bencana alam dan kerugian yang ditimbulkan oleh peretasan dompet panas pihak ketiga.

Musim panas lalu, Ceriwis melaporkan bahwa perusahaan asuransi besar seperti AIG, Allianz, Chubb, Aon dan XL Group telah semakin mengadaptasi opsi pertanggungan mereka untuk melindungi bisnis di ruang crypto, seringkali menggunakan sejumlah besar penjamin emisi untuk memberikan kebijakan tentang apa yang ada. dianggap sebagai sektor berisiko tinggi.

Bulan Mei ini, kripodian kustodian yang didukung Andreessen Horowitz, Anchorage, mengungkapkan telah mengakuisisi polis asuransi kejahatan melalui kemitraan dengan Aon.

Pada bulan Desember, Metaco bermitra dengan Avaloq dan bank Swiss Gazprombank untuk mengimplementasikan solusi aset kripto terintegrasi yang dirancang untuk bank dan manajer kekayaan.