Ceriwis
Home » Umum » Atas Dasar Kinerja dan Keamanan, Perancis Pilih Jaringan 5G

Atas Dasar Kinerja dan Keamanan, Perancis Pilih Jaringan 5G

Menkeu Perancis, Bruno Le Maire

Ceriwis – Menkeu Perancis Bruno Le Maire mengatakan bahwa keputusan negaranya terkait jaringan telekomunikasi 5G akan berdasar kepada kinerja dan keamanan jejaring bersangkutan, dan menambahkan juga Perancis tidak akan menutup pintu persaingan terhadap perusahaan tertentu.

Pekan lalu, Emmanuel Macron mengatakan Perancis tidak ingin menghalangi Huawei atau melancarkan perang teknologi dalam bentuk apapun, sehari setelah pemerintah Amerika memasukkan perusahaan telekomunikasi China tersebut ke dalam daftar hitamnya.

“Kami ingin menjalankan kontrol yang berhati-hati atas pemasangan jaringan 5G…tanpa menjadikan salah satu operator merasa tidak diterima di negara kami,” jelas Le Maire yang dikutip Reuters.

Regulator telekomunikasi Perancis ARCEP pada hari yang sama juga menyatakan pemasangan jaringan 5G akan berjalan sesuai rencana mulai 2020 terlepas dari kesulitan yang kini dihadapi Huawei.

“Kami akan mengambil keputusan berdasarkan kepentingan teknologi dan keamanan strategis dari jaringan kami,” tutup Le Maire.

Andika Gumilang

Tidak ada komentar