Australia: 100% Crypto-Invested Retirement Portfolios Are IllegalCeriwis – Kantor Pajak Australia telah mengeluarkan surat peringatan kepada 18.000 Self Managed Super Funds (SMSF) karena memusatkan terlalu banyak investasi dalam satu kelas aset. Menurut hukum Australia, ilegal untuk menggunakan lebih dari 90% dana pensiun pada satu kelas, seperti properti atau mata uang kripto, seperti dilansir oleh outlet berita lokal, Micky, 16 Agustus.

Secara hukum berkewajiban untuk mendiversifikasi portofolio pensiun Anda

SMSF melibatkan individu yang bertanggung jawab atas keputusan investasi dana pensiun mereka sendiri, daripada mengandalkan manajer dana profesional. Ini adalah area pertumbuhan utama untuk bisnis cryptocurrency di negara ini, dengan nilai gabungan sekitar AUS $ 7 miliar.

Tetapi surat-surat kantor pajak mengingatkan pensiunan bahwa mereka memiliki “tugas untuk mematuhi persyaratan hukum untuk mengadopsi strategi investasi menghindari investasi berisiko.”

Kegagalan untuk melakukannya dapat melihat mereka menghadapi denda hingga AUS $ 4.200.

Bukan berarti investasi mata uang digital secara inheren berisiko

Sebagian besar dari mereka yang melanggar peraturan diinvestasikan dalam properti, tetapi semakin banyak yang beralih ke cryptocurrency. Yang benar-benar oke, selama aturan 90% dipatuhi.

Australia sebenarnya memiliki beberapa undang-undang yang paling disukai seputar investasi dana pensiun ke dalam mata uang digital. Ini adalah salah satu alasan pertukaran India, Zebpay, baru-baru ini membuka kantor di negara itu. CEO Zebpay, Ajeet Khurana berkata:

“Australia adalah satu-satunya negara maju di mana uang pensiun, uang pensiun, dapat dengan mudah diinvestasikan ke dalam cryptocurrency.”

Tetapi pesan tentang diversifikasi investasi tidak selalu berhasil. Situs web Bitcoin Australia secara keliru menyatakan bahwa, “Anda dapat memutuskan seberapa banyak Anda ingin berinvestasi dalam crypto. Ini bisa sekecil 1% atau sebanyak 100% dari super Anda – sepenuhnya terserah Anda. ”

Surat yang beralasan kuat dari kantor pajak harus menjelaskan semua hal.