Ceriwis
let go
Home » Umum » Bagaimana Cara Melepaskan Masa Lalu, Move On Dan Hidup Bahagia

Bagaimana Cara Melepaskan Masa Lalu, Move On Dan Hidup Bahagia

let go

Mengingat tentang masa lalumu dapat memberikan efek yang merugikan. Entah apakah itu memori tentang kehilangan cinta atau kehilangan kesempatan, masa lalu dapat membuat mu merasa rendah diri dan meragukan dirimu sendiri. Ini juga membuat kamu sedih dan stress setiap waktu karena kamu merasa sulit untuk menerima apa yang terjadi saat ini bertahan lama.

Untungnya, kamu bisa melepaskan kesedihan mu dan menjalani hidupmu yang terbaik dengan tips-tips berikut. Ini adalah saran “Melepaskan” yang akan membuat kamu bahagia, lega dan membuka pintu untuk peluang lain.

INI ADALAH BAGAIMANA CARA UNTUK MELEPASKAN MASA LALU:

  1. PEMIKIRAN NEGATIF TIDAK ADA TEMPAT DI HIDUPMU

Walaupun tidak apa-apa bila kamu menangis dan mengeluhkan tentang kesusahan yang kamu alami, tidaklah sehat bila pemikiran ini bertahan dalam dirimu karena akan bisa menghancurkan dirimu sendiri. Percaya atau tidak, yang menghentikan kamu dari kehidupan yang bahagia adalah mentalitas negatif. Sekali kamu memulai pikiran buruk ini dalam pikiranmu, tidak mudah untuk berhenti. Kamu akan selalu berpikir, “bagaimana jika hal-hal bisa berjalan sebaliknya?” Sayangnya, kamu tidak bisa berbuat apa-apa tentang masa lalu, jadi lepaskanlah dan move on ke hal-hal yang lebih baik.

  1. PENGALAMAN BURUK HARUS MEMBUAT KAMU MENJADI LEBIH BAIK LAGI

Daripada mengingat masa lalu yang buruk dari prespektifmu tanpa harapan, mari mencoba untuk melihatnya sebagai batu loncatan. Ingatlah apa yang membuat kamu gagal atau jatuh terakhir kali dan membuat kamu bertekad tidak akan mengulanginya lagi. Ini bagaimana kamu mempelajari dari pengalaman dan membuat pilihan yang lebih baik.

Kalau kamu mengalami perjalanan hidup yang buruk di masa lalu, kamu bisa menghindarinya lain kali ketika kamu melihatnya. Dengan begitu, kamu menghindari untuk membuang waktu dengan hal-hal yang tidak produktif, dan kamu mempelajari untuk mengapresiasi pengalaman baru.

Let go the past. Quote.

  1. MENGHINDARI BERMAIN SEBAGAI KORBAN

Ini adalah hal yang mudah untuk menyalahkan orang lain atas sesuatu yang buruk terjadi di masa lalu daripada fokus dengan masa kini.mungkin kamu merasakan bahwa menerima perilaku sebagai korban akan memberikan simpati dan perhatian dari yang kamu cintai.

Walaupun kamu mungkin mendapatkan perhatian tersebut, kebiasaan ini menyebalkan bila dilakukan dalam jangka panjang. Walaupun tidak akan yang berani berkata seperti itu didepan mu karena mereka mencintaimu, lama kelamaan mereka akan menghindari kamu, dan kamu akan berakhir semakin kesepian dari sebelumnya. Untuk itu, lakukanlah yang terbaik dari melepaskan masa lalu bila kamu ingin menikmati masa sekarang yang kamu cintai.

  1. MEMAAFKAN DAN MELUPAKAN

Hal terburuk yang bisa kamu lakukan pada dirimu sendiri adalah bertahan dengan pengalaman buruk dan berharap untuk mendapatkan permohonan maaf dari orang yang menyakitimu. Dalam kebanyakan kasus, ada peluang besar yang orang itu lakukan hal buruk kepadamu sudah dimaafkan tentang masa lalu. Jadi kenapa kamu harus terus menyakiti dirimu sendiri ketika orang tersebut tidak memikirkan kamu.

let go

Jangan pernah membuang energimu untuk orang yang tidak peduli. Memaafkan dan melupakan untuk kebaikan dirimu sendiri. Hiduplah dengan bebas dari penyesalan dan kemarahan. Hanya mengetahui apapun yang terjadi sudah terjadi, dan kamu dapat melanjutkan hidup atau membuang waktumu untuk mengharapkan permintaan maaf yang tidak akan ada.

  1. MENGEKSPLORASI DIRIMU SENDIRI

Ada hal yang lebih besar untukmu dari yang kamu bisa bayangkan. Jika kamu telah menerima yang terjadi dan memaafkan siapapun yang menyakitimu, ini adalah waktunya kamu tahu tentang dirimu sendiri dan mencari tahu talenta tersembunyi yang kamu mungkin miliki.

Lakukan perjalanan yang kamu selalu inginkan atau ikut kursus yang kamu senangi. Cobalah hal-hal baru sehingga kamu bisa meraih kembali rasa dan selalu tahu bahwa ada yang lebih dari dunia ini. Eksplorasi juga membuat kamu bisa menemukan sisi dirimu yang lain dan sadar akan kekuatan dan kelemahanmu.

  1. HIDUP HARI INI HANYA UNTUK HARI INI

Dalam kata lain  cobalah hidup untuk sekarang. Terdengar klise bukan, tetapi kamu hanya memiliki satu kehidupan jadi jangan buang waktu untuk memikirkan masa lalu. Ketika kamu terikat dengan konflik mendalam dalam pikiranmu, kamu akan mengalihkan tubuhmu untuk menikmati saat ini.

Selalu perhatikan sekitarmu dan segala sesuatu yang terjadi dalam kehidupanmu. Lepaskan esensi negatif dan pikirkan bermasalah. Ketika kamu hidup untuk hari ini, kamu tidak akan merasakan kamu membuang waktu sia-sia. Kamu akan merasa lengkap dan diberkati.

 Letting Go of The Past: How We Can Let Go

KESIMPULAN

Latihlah semua tips ini untuk membantumu melepaskan dan melupakan masa lalu dan buatlah memori baru yang bisa membuatmu senang dan terberkati. Terakhir, selalu ingat bahwa hidup adalah petualangan yang penuh masa baik dan buruk, dan fakta bahwa kamu senang ketika hal baik terjadi, kamu juga hArus menerima hal buruk yang terjadi dalam hidupmu.

Yane Pranata

Add comment

window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({flush: true});