Bagaimana Mengembalikan Semangat Hidup Dan Menjadi Yang Terbaik Dari Diri Sendiri

Kapan terakhir kali kamu merasa kalau kamu akan berada dikehidupan yang sama sekali tidak pernah kamu harapkan sebelumnya?

Mungkin kehidupan yang kamu harapkan  tidak akan menjadi kenyataan, atau mungkin juga karena garis kehidupan yang sudah ditentukan. Apapun itu, sugesti yang anda tanamkan dalam pikiran anda akan membuat anda patah semangat, dan membuat anda tidak percaya diri. Dan sudah terjadi dikehidupan saya.

Setelah saya berbicara lebih pintar, tapi setelah melakukan pembicaraan dengan lebih yakin, dan rekan yang lebih berpengalaman agar lebih memahami untuk diri kita sendiri. Saya mengetahui bagaimana caranya kita menjadi yang terbaik dari diri kita sendiri, dan dimulai dari mempelajari sifat dan pola pikir kita, dan kita harus mengambil langkah yang tepat.

Mengerti dengan kemampuanmu dan bagaimana kamu menggunakannya.

Kemampuan yang kamu miliki adalah milikmu “mengapa,” dan mereka bergabung untuk melakukan kolaborasi dengan kemampuan yang kamu miliki, komunitas, edukasi dan media. Itu adalah fondasi awal agar kita mendapatkan kepercayaan diri; mereka menguatkan keyakinan kita dan langkah yang hendak diambil.

Apabila dimengerti, kamu akan dengan mudah mengetahui siapa dirimu dan meningkatkan kepercayaan diri. Kemampuan tidak berubah, tapi mereka tidak bisa menunjukan kemampuan mereka kapan saja mereka mau, terus melanjutkan dengan kita belajar tentang dunia dan bertemu dengan orang-orang yang mempunyai jalan hidup yang berbeda.

Saya tidak mengerti betapa pentingnya sebuah nilai kemampuan sampai saya berumur 21tahun. Sampai pada titik itu, saya sudah mulai mengerti, dan masih banyaknya orang-orang yang masih belum dapat mengerti juga. Terkadang manusia tidak menyadarinya, bakat yang terpendam tidak akan berguna karena mereka tidak tau bagaimana cara untuk menujukannya.

Apabila tidak mengerti dengan keyakinan kita, itu sama saja dengan mudah bersama seseorang yang memberikan suatu pertanyaan dan kita tidak bisa menjawab ataupun menjelaskanya. Dan Saya sering berpikir kalau saya tidak cukup mengerti,tapi pada kenyataanya itu tidak sesuai dengan apa yang kita bilang.

Apapun itu adalah Agama,Uang, Integritas, Cinta, Keluarga, Inovasi, Mengerti nilai dari diri sendiri itu akan lebih membantu mengerti mengapa kamu menyukai apa yang kamu sukai, dan mengapa kamu bisa berkumpul dengan orang yang berbeda dan apa yang bisa membuat kamu bahagia.

Dengan bukti, kamu akan mampu dan mengerti sifat-sifat orang dan hal-hal yang akan membuat nilaimu bertambah, dan kamu bisa memberikan suatu keputusan kepada mereka tentang apa yang harus mereka perbuat dalam kehidupan mereka.

Dan kamu harus bisa mengetahui bagaimama menunjukan suatu nilai dari kemampuan yang kamu miliki. Orang yang selalu mengandalkan uang hanya fokus kepada materi dan hanya kemewahan, dan ada juga orang yang mengandalkan bakat dan kemampuan mereka untuk bisa menjadikan mata pencarian mereka sehari-hari.

Kalau kamu bisa mengetahui dan mengartikan apa yang kamu punya, kamu dengan sendirinya akan mampu menjalani sebuah kedupan, karir dan hubungan asmara.

Mengerti diri sendiri dan mengetahui bagaimana caranya menjadi seperti orang yang kamu inginkan.

Mengetahui tentang diri sendiri sangatlah penting untuk bisa mengetahui tentang nilai diri sendiri, berarti sebuah kejujuran yang harus diketahui tentang apa yang kamu sukai, dan tentang apa yang ingin anda kerjakan. Bisa juga membantu mengetahui siapa orang yang menjadi sangat penting untuk anda dan bisa membantu membangkitkan potensi anda.

Penting juga bagi tujuan anda. Setiap orang mempunyai tujuan masing-masing, bagian yang paling menarik adalah apa tujuan anda dan bagaimana anda menjalaninya. Tujuan anda akan tetap pada anda sendiri bukan untuk waktu yang singkat. Tentang kehadiran anda didepan umum akan membawa ilmu pengetahuan diseluruh dunia.

Disaat anda sedang susah, sangat mudah manusia merasakan suatu kegagalan dalam hidup. Percayalah, saya sudah melewati masa itu. Dan saya juga orang yang sangat keras kepala. Saya juga mengetahui tidak ada orang yang ingin membantu saya saat itu.

Tapi kenyataanya anda jauh lebih berarti dan berharga, tidak seburuk yang kamu pikirkan, dan anda mampu untuk melakukan segala macam hal. Ada ratusan cara yang bisa anda realisasikan.

Lagi, Anda tahu apa yang ingin anda lakukan dalam hidup anda dan apapun yang menghadang anda jangan dipikirkan, yakinlah anda pasti dapat menggapainya. Mengontrol dan merubah perilaku dan pola pikir.

Beberapa tahun silam, saya mengalami suatu kegagalan dalam menjalani sebuah bisnis dan membuat saya sangat merasa letih, lesu dan hilang percaya diri. Terlebih lagi sampai saya meneteskan air mata karena suatu kegagalan dalam melakukan suatu usaha.

Ayahku duduk disampingku sambil saya mengusap air mata, Ayahku berkata padaku, “Ini bukanlah kegagalan pertama kali dalam hidupmu, dan ini juga bukanlah yang terakhir”.

“Kamu tidak selalu mendapatkan sesuai keinginanmu, dan ayah terus melanjutkan” dan tidak semua orang di muka bumi ini menyukaimu. Ini adalah sebuah kenyataan yang harus kita terima dalam menjalani kehidupan ini.

Ohh, itu adalah kata-kata bijak yang bisa dikatakan dari seorang ayah yang penuh harapan untuk anaknya.

Bagaimanapun juga anda tidak bisa merubahnya, tapi masih banyak cara untuk memperbaiki keadaan agar bisa menjadi lebih baik. Anda bisa merubah perilaku anda dan bagaimana anda menjalani semua itu. Apakah anda ingin bersedih selama anda hidup karena anda tidak mampu merubah apa-apa, atau anda mau berusaha merubah semuanya agar kehidupan anda bisa menjadi lebih baik lagi.

Saya tidak berkata dengan jujur kalau saya bilang perilaku saya sudah sangat cukup baik dengan menanggapi suatu pembicaraan. Tapi sangat mengambil waktu yang cukup lama dan butuh perhatian, tapi itu semua akan membuat saya senang.

Apakah kamu mengerti arti dari kata “Berpura-puralah sebelum anda mendapatkannya.” American Social Psychologist yang bernama Amy Cudder berkata “Berpura-puralah sebelum anda bisa menjadi.” Sejauh ini sangat berguna untuk saya, dan juga bisa sangat berguna untuk anda semua juga.

Mengetahui dan merubah suatu ide agar menggapai kesuksesan.

Kemiripan suatu nilai dan misi kehidupan, ide yang dapat membawa orang meraih kesuksesan sangatlah bervariatif dan itu juga dapat dari orang-orang,dan itu adalah suatu pondasi dari seseorang. Hal yang lucu tentang sukses adalah pandangan dari setiap orang pasti berubah dan itu sangat pasti.

Sangat mudah untuk menyerah pada proses keberhasilan, sukses yang anda rencanakan sekian lama, setelah apa yang anda alami selama ini, anda juga pasti merasakan suatu perubahan pada teman sekitar anda, dunia juga pasti berubah dan begitu juga pada diri anda.

Kehidupan akan memaksa anda ber-adaptasi jadi tidak ada yang salah adanya suatu perubahan yang terjadi pada proses keberhasilan anda.

Disaat saya masih berada diperguruan tinggi, kesuksesan berarti jauh dari halaman rumah, memiliki sebuah kondominium disaat berumur 28 tahun dan menjadi seorang manager diperusahaan besar ternama.

Kehidupan telah mengajarkan saya tentang apa yang saya impikan dapat terwujud dengan waktu yang tidak singkat, tapi itu bukanlah suatu masalah karena itu adalah sebuah proses.

Bertindak dan terus berusaha.

Untuk melakukan sebuah langkah anda harus tau apa yang bisa anda lakukan dengan handal. Apa yang harus anda lakukan : Langkah pertama dari sebuah rencana yang anda terapkan, dan selalu mengambil langkah selanjutnya secara bertahap sampai anda mendapatkan suatu hasil.

Apabila anda mengetahui nilai dari diri anda dan bagaimana anda bisa menunjukkan sebuah kemampuam yang kamu miliki. Tulislah dikertas dan tulis apa saja yang bisa anda lalukan dengan handal. Jika ada seseorang yang ingin mempengaruhi dan bisa mengakibatkan nilai diri anda menurun, cobalah mencari cara secara perlahan untuk bisa membuang atau menjauhkan hal tersebut dari diri anda. Karena itu akan menjadi penghalang anda untuk meraih kesuksesan.

Selalu meningkatkan diri sendiri setiap hari tentang apa yang kamu sukai tentang diri sendiri dan jadikan itu sebagai titik dimana anda masuk kedalam situasi yang bisa membuat anda percaya diri.

Disaat anda memikirkan tentang kualitas anda mungkin tidak selalu menyadari keunggulan apa yang anda miliki dan anda tidak berani untuk menilai, kecuali dalam kualitas yang tak baik dan hanya itu yang anda ketahui. Kabar baiknya adalah anda selalu anda bisa merubahnya dan berusaha menjadi lebih baik.

Membangkitkan percaya diri dan mengerti diri sendiri bukan hal yang mudah karena membutuhkan disiplin dan proses.

Dari hal yang membuat anda tidak percaya diri sampai anda berubah menjadi percaya diri membutuhkan proses agar sebuah perubahan terjadi, dimana orang yang sudah mempunyai prinsip dan sudah dipegang sangat sulit untuk mendapat perubahan, ini adalah hal yang ditakuti.

Tapi bila ada suatu hal yang anda sangat inginkan, akan dengan sendirinya akan merubah pola fikir anda agar anda bisa lebih berhati-hati mengambil langkah dan itu akan membuat anda tampil lebih maksimal. Kalau itu tidak cukup baik, ingatlah hal besar yang layak untuk diperjuangkan.

Jadi kenapa tidak mulai dari sekarang untuk berjuang demi orang yang paling berharga dalam hidup anda??

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *