Bakkt Names Launch Date for Bitcoin Futures Testing

Ceriwis – Platform cryptocurrency institusional Bakkt akan mulai menguji produk pertamanya, bitcoin (BTC) berjangka fisik pada 22 Juli, perusahaan mengumumkannya dalam posting blog pada 13 Juni.

Bakkt, yang telah mengalami beberapa penundaan atas kepatuhan terhadap peraturan sejak pengumuman aslinya pada Agustus 2018, akan menawarkan masa depan sebagai yang pertama dalam serangkaian penawaran, rincian lengkapnya masih belum jelas.

“Pada 22 Juli, dua hari setelah peringatan ke-50 Apollo 11, Bakkt akan memulai pengujian penerimaan pengguna untuk futures bitcoin-nya yang terdaftar dan diperdagangkan di ICE Futures US dan dibersihkan di ICE Clear US,” tulis kepala operasi Adam White dalam posting blog, menambahkan :

Ini bukan langkah kecil. Peluncuran ini akan mengantarkan pada standar baru untuk mengakses pasar crypto. Dibandingkan dengan pasar lain, partisipasi kelembagaan dalam crypto tetap terkendala karena keterbatasan seperti infrastruktur pasar dan kepastian peraturan.

White membandingkan kepindahan ke pendaratan di bulan pertama pada tahun 1969, menggemakan rintangan yang harus dilintasi perusahaan untuk menyediakan produk cryptocurrency yang diatur penuh yang diinginkannya untuk investor institusi.

Pengumuman itu datang pada minggu yang sama dengan data yang menunjukkan bitcoin futures dari CME Group mengubah rekor volume tinggi di bulan Mei.

Pada saat yang sama, CBOE, penyedia bitcoin futures pertama, akan berhenti menawarkan kontrak ketika kontrak akhir diselesaikan akhir bulan ini.

Tidak seperti platform tradisional, Bakkt akan menyelesaikan kontraknya dalam bitcoin fisik, daripada mata uang fiat.