Ceriwis – Platform penyimpanan dan perdagangan berjangka Cryptocurrency Bakkt telah mengumumkan kedatangannya ke pembayaran mobile dengan aplikasi konsumen.

Per posting blog 28 Oktober dari perusahaan, Bakkt akan mengikuti keberhasilannya baru-baru ini dalam perdagangan berjangka Bitcoin (BTC) dengan aplikasi konsumen. Menurut perusahaan, aplikasi ini akan membantu konsumen “membuka nilai aset digital, serta cara mereka dapat bertransaksi atau melacaknya.”

Starbucks ada di kapal

Meskipun pengumuman tersebut tidak jelas pada spesifikasi fungsi aplikasi, kerajaan kopi Starbucks adalah pengecer besar pertama yang berkomitmen untuk aplikasi pembayaran baru. Maria Smith, wakil presiden kemitraan dan pembayaran Starbucks, mengatakan:

“Sebagai pengecer andalan, Starbucks akan memainkan peran penting dalam mengembangkan aplikasi yang praktis, tepercaya, dan teratur bagi konsumen untuk mengubah aset digital mereka menjadi dolar AS untuk digunakan di Starbucks.”

Apa yang baru di aplikasi?

Pengumuman Bakkt secara luas menunjukkan keinginan untuk mempercepat konversi aset digital menjadi sistem pembayaran yang bermanfaat secara lokal. Bunyinya:

“Kami sedang berupaya mengurangi gesekan dalam penggunaan aset digital untuk mencerminkan nilai agregat mereka dan untuk mencerminkan peningkatan daya beli yang sebelumnya dihilangkan.”

Mekanisme yang Bakkt akan gunakan untuk bertukar aset digital di titik-penjualan masih belum jelas. Smith menyebut 15 juta anggota Imbalan Starbucks sebagai template untuk pembayaran, tetapi operasi yang melibatkan pengecer yang bersaing dan bergantung pada cryptocurrency menghadirkan berbagai tantangan.

Bakkt’s futures dan futures options trading

Bakkt telah sibuk dalam beberapa bulan terakhir. Pada bulan September, perusahaan membuka perdagangan berjangka Bitcoin yang dikirim secara fisik di platformnya.

Pada 24 Oktober, menyusul rekor tertinggi dalam kontrak berjangka BTC yang diperdagangkan, Bakkt mengumumkan akan meluncurkan perdagangan opsi berjangka BTC yang diatur penuh pada bulan Desember.