French State-Owned Bank Joins M Lightning Network Startup Funding

Ceriwis – Salah satu pengembang Lightning Network Bitcoin (BTC) telah memperoleh dana $ 8 juta dari mitra, termasuk bank yang sebagian dimiliki oleh negara Prancis.

Bpifrance milik negara mendanai pengembangan Petir

Dalam siaran pers yang diterbitkan pada 9 Oktober, perusahaan teknologi Bitcoin ACINQ mengkonfirmasi berita tersebut. Ini membawa total investasi menjadi $ 10 juta.

Pendanaan berasal dari kontributor utama Idinvest Partners, yang berfokus pada bisnis kecil dan menengah Eropa. Juga terlibat adalah Bpifrance, bank investasi yang dibuat oleh dua entitas publik Perancis.

Dengan demikian, pemerintah telah menjadi hampir secara langsung mendanai peningkatan Bitcoin di tengah pelunakan sikapnya terhadap cryptocurrency secara lebih luas. Direktur investasi digital Bpifrance Véronique Jacq mencatat:

“Potensi Cryptocurrency menjadi semakin jelas. Di area ini di mana masih banyak yang harus dijelajahi dan dibangun, Bitcoin menyediakan platform untuk bereksperimen dan mengimplementasikan yang tidak ada duanya. […] Lightning adalah solusi skalabilitasnya yang paling menjanjikan dan kami senang dan bangga dapat membantu dan bermitra dengan ACINQ, sebuah perusahaan Prancis yang merupakan salah satu pemimpin dunia dalam teknologi baru ini. “

Petir lambat menggiling untuk pengakuan

ACINQ telah menyatakan akan menggunakan uang itu untuk meningkatkan protokol Lightning dan memperluas operasi bisnisnya sendiri.

Berita itu datang ketika komentator terus meyakini bahwa Lightning memungkinkan untuk transaksi Bitcoin yang lebih cepat dan lebih murah.

Seperti yang dilaporkan Cointelegraph, itu adalah Samson Mow, CSO dari perusahaan teknologi Bitcoin lainnya Blockstream, yang menegaskan kembali keyakinannya bahwa Lightning akan menjadi bagian dari kehadiran mainstream Bitcoin di masa depan.

Meskipun demikian, perjalanannya untuk penggunaan umum tidak dapat datang sebagai hasil dari momen DAS tunggal, ia menyarankan, menambahkan:

“Petir harus tumbuh secara organik, tidak ada cara nyata untuk memulai secara artifisial. Orang-orang perlu membuka saluran, mengunci Bitcoin dan mulai menghubungkan dengan node lain. ”