Ceriwis

Beginilah Cara Membagikan Lagu Spotify ke Story Snapchat

Logo Snapchat dalam pameran TechFair di LA.
Ceriwis – Spotify terus memperluas cakupan kerja sama mereka dengan platform media sosial. Ke depannya, platform streaming musik dan podcast asal Swedia itu akan menghadirkan fitur berbagi lagunya ke aplikasi Snapchat.
“Anda akan segera dapat menggabungkan keduanya dengan mulus dan membagikan apa yang Anda dengarkan dalam Snap (Story),” tulis Spotify, di dalam blog mereka.
Melalui fitur ini, pengguna dapat membagikan lagu yang mereka dengarkan di Spotify ke Snapchat. Selain lagu, pengguna juga dapat membagikan album, daftar putar, atau podcast yang sedang mereka dengarkan.
Adapun jika pengguna sedang menyimak postingan Spotify di Snap Story yang diunggah teman mereka, pengguna bisa menggeser (swipe) layar ke atas untuk mulai mendengarkan lagu yang baru saja dikirim.
Ilustrasi mendengarkan lagu di Spotify.
Nantinya, fitur berbagi lagu Spotify akan dapat digunakan oleh pengguna Snapchat pada ponsel Android maupun iOS. Meski demikian, Spotify sendiri belum memberi tahu tanggal ketersediaan fitur berbagi lagu itu di Snapchat.
Bisa dibilang, Snapchat cukup tertinggal dengan platform Stories lain dalam hal dukungan Spotify untuk ketersediaan fitur berbagi lagu. Pasalnya, fitur serupa sudah terlebih dahulu hadir di Instagram pada Mei 2018 dan Facebook Stories sejak awal bulan ini.
Cara Menggunakan
Spotify setidaknya menjelaskan secara rinci bagaimana pengguna Spotify dapat menggunakan fitur berbagi lagu melalui Snapchat. Caranya cukup mudah, yakni sebagai berikut:
1. Ketuk menu “bagikan” (atau tiga titik horizontal di kanan atas layar) saat kamu mendengarkan lagu, album, artis, atau podcast apa pun di Spotify.
2. Pilih “Snapchat” sebagai tujuan berbagi.
3. Snapchat akan membuka Snap baru dengan menyertakan album lengkap.
4. Edit dan kirim ke teman atau ke Story
Cara bagikan lagu Spotify ke Snapchat
Sementara itu, saat ada teman yang mengirimkan Snap dengan menyertakan lagu, playlist, profil artis atau podcast, kamu bisa memulai streaming dengan beberapa langkah mudah, yakni sebagai berikut:
1. Geser ke atas dari bagian bawah layar.
2. Ketuk kartu dengan informasi lagu, artis, playlist, atau podcast.
3. Aplikasi Spotify akan terbuka dan memutarkannya.
Nantinya, fitur ini akan tersedia baik di perangkat iOS maupun Android.

Melanie Putri