Biar Wajah Kelihatan Lebih Muda dan Segar, Coba Terapkan Gaya Rambut yang Simpel Tapi Edgy Ini!

Rambut merupakan salah satu aksesoris wanita yang dapat membentuk wajah wanita menjadi lebih cantik. Entah rambut panjang atau pendek, keindahan rambut sebagai mahkota kecantikan memang tidak terkalahkan. Bahkan seringkali ada yang sampai menggunakan wig agar bisa memiliki rambut indah dan berkilau.

Nah, karena tren rambut saat ini sedang berfokus pada potongan rambut edgy, ada beberapa tren rambut pendek yang bisa kamu tiru. Mulai dari rambut panjang atau pendek, tren gaya rambut ini sudah disesuaikan dengan usia yang bisa kamu pilih seusai umurmu. Ini dia:

1. Umur 20an

via: allure.com

Gaya rambut umur 20an biasanya masih terbilang berani dan keren. Karena masih muda, jadi eksperimen rambut pun masih bebas. Tapi untuk kalian yang nggak gitu suka eksprerimen, bisa untuk mencoba gaya rambut ala Julianne Hough dan Jennifer Lawrence.

via: allure.com

Berbentuk bob lurus yang jatuh di bahu seperti Julianne cocok untuk kalian yang tidak suka rambut panjang. Sedangkan rambut panjang dengan layer yang terlihat bervolume seperti Jennifer cocok untuk tampilan rambut panjang alami yang segar.

2. Umur 30an

via: liveabout.com

Ketika diumur 30an, wanita cenderung untuk memilih gaya rambut yang mudah ditata dan tidak ribet. Mereka cenderung untuk memilih gaya rambut yang pendek sedagu, atau rambut bermodel lurus panjang.

via: liveabout.com

Contohnya adalah model rambut ala Margherita Missoni yang berambut pendek model bob sedagu yang memiliki volume pas. Atau rambut ala Reese Witherspoon yang lurus panjang dengan poni di sisi wajah. Manis!

3. Umur 40an

via: allure.com

Setelah memasuki umur 40an, wanita cenderung untuk memilih gaya rambut yang membuat mereka terlihat lebih muda. Apapun modelnya tidak masalah, selama tidak membutuhkan penataan rambut yang berlebih dan rumit.

via: allure.com

Seperti ala Cate Blanchett dengan rambut bob pendek bervolume yang malah membuat dia 10 tahun lebih muda. Atau ala Rachel Weiz yang lurus dengan gelombang cantik dibawah, membawa kesan anggun sekaligus segar. Cantik banget, kan?

4. Umur 50an

via: allure.com

Model rambut untuk wanita berumur 50an biasanya direkomendasikan agar menggunakan model rambut yang lurus atau pendek, dengan sedikit gelombang rambut. Warna rambutpun sebaiknya menggunakan yang terang dan tidak monokrom.

 

Contohnya adalah Sharon Stone dengan rambut model pixie yang pendek yang membuat wajahnya terlihat muda, dan menonjolkan tulang pipinya yang cantik. Atau ala Demi Moore yang lurus panjang, kesan yang simpel dan casual namun tetap cantik seakan cocok untuk semua jenis wajah.

Wah, banyak juga ya model rambut yang bisa kita contoh untuk keseharian. Ada nggak model rambut yang diatas jadi favorit kamu? Yuk, share ya kalau ada!

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *