Report: Bill Miller Hedge Fund Surges 46% Thanks to Bitcoin, Amazon

Ceriwis – Hedge fund dari investor terkenal Bill Miller melihat pertumbuhan 46% pada paruh pertama tahun 2019, dilaporkan dalam beberapa bagian dari investasi dalam Bitcoin (BTC).

Mengutip dokumen investor, Bloomberg melaporkan pada 26 Juli bahwa Miller mencapai hasil yang luar biasa dengan berinvestasi di Bitcoin di antara saham berkinerja tinggi lainnya. Bersama Bitcoin, investasi lain dalam dana Miller dilaporkan termasuk Amazon, perusahaan sistem keamanan ADT, serta Produk Avon.

Investor berusia 69 tahun itu dilaporkan berhasil dengan mengikuti strategi investasi yang sama seperti yang digunakannya selama tiga dasawarsa di Legg Mason, yang membayangkan berinvestasi dalam sekuritas yang berdagang dengan potongan besar sesuai nilai intrinsiknya.

Menurut Bloomberg, dana Miller memiliki $ 126 juta aset, sementara Miller benar-benar mengawasi $ 2,3 miliar di perusahaannya yang berbasis di Baltimore. Selain itu, kinerja bulanan dana telah melihat beberapa volatilitas, setelah melonjak sekitar 39% pada Juni setelah turun 29% pada bulan sebelumnya.

Miller menyukai Bitcoin karena tidak berkorelasi dengan pasar tradisional

Awal tahun ini, Miller mengklaim bahwa Bitcoin berpotensi memiliki nilai tinggi atau tidak bernilai apa pun, mengingat cryptocurrency terbesar merupakan eksperimen teknologi yang aneh. Pada saat itu, Miller mengatakan bahwa dia bukan penganut Bitcoin, tetapi pengamat, menambahkan bahwa dia memasukkan crypto dalam portofolionya karena tidak ada korelasi yang jelas antara pasar crypto dan pasar saham.

Kemarin, CEO Galaxy Digital Mike Novogratz meramalkan bahwa kepentingan institusional akan mendorong harga Bitcoin kembali ke tertinggi sepanjang masa sebesar $ 20.000 sebelum akhir 2019.