Binance Launches P2P Trading for Chinese Yuan

Ceriwis – Binance cryptocurrency exchange utama telah meluncurkan perdagangan peer-to-peer untuk Bitcoin (BTC), Ether (ETH) dan Tether (USDT) terhadap Chinese Yuan (CNY).

Dalam sebuah pengumuman yang diterbitkan pada 9 Oktober, pertukaran itu mengungkapkan bahwa layanan tersebut pada awalnya akan tersedia untuk pengguna Android yang sudah memiliki akun Binance terdaftar setidaknya selama 30 hari.

Pertukaran menyatakan bahwa pengguna harus memperbarui aplikasi Binance Android mereka ke versi terbaru untuk mendapatkan akses ke layanan baru dan perlahan-lahan akan menggelar dukungan untuk iOS dan antarmuka web ke depan.

Fungsionalitas P2P untuk berkembang di masa depan

CEO Binance Changpeng Zhao telah mengindikasikan dalam sebuah tweet bahwa Binance terjun ke dalam perdagangan P2P tidak akan berhenti dengan pasar Cina:

“Perdagangan P2P, dimulai dengan China. Sebagian besar CT mungkin belum bisa menggunakannya, tetapi 1,4 miliar orang bisa. Kami akan segera memperluas layanan ke wilayah lain. ”

Melewati Tembok Besar

Seperti yang dilaporkan Ceriwis sebelumnya, Binance juga berencana untuk meluncurkan platform perdagangan over-the-counter (OTC) pada bulan Oktober – juga awalnya CNY-eksklusif.

Pertukaran sudah menjalankan meja perdagangan OTC untuk investor skala besar yang meraup untung besar awal tahun ini.

Baik perdagangan OTC dan fungsionalitas P2P memiliki signifikansi khusus di Cina, yang mengambil sikap sangat keras terhadap perdagangan dan penerbitan mata uang digital terdesentralisasi.

Sementara itu negara itu sedang mengejar pengembangan mata uang digital yang didukung pemerintah pusat, yang menurut laporan akan segera diluncurkan oleh People’s Bank of China.

Pada Januari 2018, Beijing melarang platform pinggiran, termasuk sumber daya P2P dan OTC, memperketat embargo pada perdagangan crypto-to-fiat dan ICO yang telah ada sejak September 2017.

Pada bulan September, Binance melakukan investasi strategis Tiongkok pertamanya sejak meninggalkan negara itu setelah penumpasan September 2017. Ini dilaporkan berpartisipasi dalam putaran pendanaan $ 200 juta dari Mars Finance yang berbasis di Beijing, sebuah crypto dan publikasi blockchain yang berbasis di China.