Binance Offers Lifetime VIP Membership to KYC Leak Victims

Ceriwis – Binance, cryptocurrency exchange utama mengumumkan bahwa ia akan menawarkan keanggotaan VIP seumur hidup untuk semua penggunanya yang terpengaruh oleh kebocoran gambar Know Your Customer (KYC) baru-baru ini di platform.

Menurut blog resmi, saat ini Binance “secara aktif menghubungi semua calon korban dengan […] panduan tentang perlindungan privasi dan restitusi,” dan sangat merekomendasikan “pengguna yang terkena dampak untuk mengajukan dokumen identifikasi baru di wilayah masing-masing.” Posting ini juga menyatakan:

“Kami memberikan kompensasi kepada pengguna yang terkena dampak dengan keanggotaan VIP Binance seumur hidup, termasuk biaya perdagangan preferensial, dukungan, dan lebih banyak layanan.”

Ketika seorang hacker mengetahui pelanggan Anda

Seperti dilaporkan Ceriwis baru-baru ini, Binance mengatakan bahwa penyelidikannya terhadap kebocoran data KYC yang terjadi pada awal Agustus masih berlangsung. Tim investigasi keamanan dan pertukaran ini konon berusaha mengidentifikasi sumber gambar KYC yang serupa dengan yang dibocorkan oleh peretas yang tidak dikenal.

Binance mengumumkan kebocoran pada 7 Agustus, yang menyatakan bahwa seseorang yang tidak dikenal mengancam platform dan menuntut 300 bitcoin (BTC) sebagai imbalan untuk menahan lebih dari 10.000 foto data KYC Binance yang diklaim.

Pertukaran Cryptocurrency sering mengharuskan pengguna untuk mengirimkan gambar diri mereka sendiri yang menunjukkan kredensial untuk memverifikasi identitas mereka.

Binance juga menyatakan bahwa beberapa gambar yang bocor tumpang tindih dengan gambar yang diproses oleh vendor pihak ketiga pertukaran yang dihubungi beberapa kali dari awal Desember 2018 hingga akhir Februari 2019.