Bitcoin Holds ,100 Support While Top 20 Coins Trade Sideways

Ceriwis – Pasar Crypto diperdagangkan sideways, dengan mayoritas 20 koin teratas berdasarkan kapitalisasi pasar mengalami kerugian, menurut data dari Coin360.

Market visualization from Coin360

Bitcoin (BTC) naik 1,24% menjadi $ 9.139 pada saat pers, masih melihat sedikit pemulihan harga setelah cryptocurrency terbesar telah turun di bawah ambang $ 9.000 pada hari sebelumnya. Bitcoin mengalami kenaikan besar selama 7 hari terakhir pada waktu pers, naik hampir 13% minggu ini.

Kemarin, pendiri Fundstrat Global Advisors Tom Lee menyatakan bahwa bitcoin dapat dengan mudah mencapai tertinggi baru, menambahkan bahwa cryptocurrency menjadi mata uang cadangan industri.

Bitcoin 24-hour price chart. Source: Coin360

Ether (ETH), cryptocurrency terbesar kedua berdasarkan kapitalisasi pasar, diperdagangkan pada $ 267, naik sekitar 0,31% selama 24 jam terakhir pada waktu pers. Dengan itu, altcoin naik 5,42% selama 7 hari terakhir sejauh ini.

Ether 7-day price chart. Source: Coin360

Ripple (XRP), cryptocurrency top ketiga berdasarkan kapitalisasi pasar, naik hanya 0,02% hingga diperdagangkan di

$ 0,430. Selama 7 hari terakhir, koin naik lebih dari 8%. Baru-baru ini, tim di balik altcoin mengumumkan kemitraan strategis dengan MoneyGram untuk berkolaborasi pada sistem pembayaran lintas batas.

Ripple 7-day price chart. Source: Coin360

Token utilitas Bitfinex UNUS SED LEO (LEO) mengalami kerugian terbesar, turun 2,5% selama 24 jam terakhir pada waktu pers.

Di sisi lain, koin terbesar keempat, litecoin (LTC) melihat kenaikan terbesar di antara 20 koin teratas sepanjang hari, naik sekitar 4,5% hingga diperdagangkan pada $ 138 pada waktu pers. Namun, altcoin turun 0,41% selama 7 hari terakhir.

Kemarin, The Litecoin Foundation bermitra dengan Bibox Exchange dan perusahaan blockchain Ternio untuk merilis kartu debit cryptocurrency fisik.

Total kapitalisasi pasar telah melayang sekitar $ 285 miliar sepanjang hari, sementara volume perdagangan harian sedikit turun dari $ 54 miliar menjadi $ 49 miliar sejauh ini.

Perusahaan crypto besar, Tron baru-baru ini mengumumkan bahwa upgrade jaringannya yang akan datang, versi 3.6, akan mencakup fitur-fitur baru, termasuk perlindungan jaringan dari aktor yang buruk dan server acara yang lebih ringan untuk pengembang aplikasi terdesentralisasi (DApps).

Di pasar tradisional, pasar saham Amerika Serikat sedikit merosot, dengan S&P 500 (SPX) turun sekitar 0,03% dan Nasdaq (NASDAQ) Composite turun 0,07%, sedangkan Dow Jones Industrial Average (DJIA) naik% 0,06.

Futures dan indeks minyak utama melihat sinyal campuran hari ini, dengan minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) turun 0,18%, sementara Brent Crude turun 0,1%. Mars A.S. naik 3,81% pada saat pers, menurut data dari Oilprice.