Bitcoin Hash Rate Hits 102 Quintillion in Historic Network Milestone

Ceriwis – Tingkat hash jaringan Bitcoin (BTC) telah melewati rekor hash 102 trilyun rekor untuk pertama kalinya dalam sejarah dalam tonggak bersejarah bagi cryptocurrency.

Bitcoin menambahkan nol ke tingkat hash

Ketika data dari sumber daya pemantauan Blockchain dikonfirmasi pada 18 September, tingkat hash, akhirnya fungsi seberapa aman jaringan Bitcoin, telah mencapai hash tertinggi 102,8 triliun.

Bitcoin network hash rate

Pencapaian ini mengikuti serangkaian catatan untuk metrik tahun ini, Cointelegraph melaporkan berbagai tahap ekspansi selama beberapa bulan terakhir.

Hash rate mengacu pada jumlah daya komputasi yang terlibat dalam pemrosesan transaksi Bitcoin. Semakin tinggi jumlah hash, semakin banyak kompetisi tersirat di antara para penambang untuk mendapatkan hadiah blok.

Sejak Desember 2018, tingkat hash telah berkembang dari yang terendah baru-baru ini yaitu 31 quintillion hash per detik, setara dengan kemajuan 230%.

Para pendukung Bitcoin berimplikasi pada harga mata

Pertumbuhan saat ini membuat para komentator bersemangat, meskipun datang bersamaan dengan penurunan moderat dalam harga Bitcoin.

Seperti banyak dicatat, tindakan naik baru untuk hash rate cenderung mengisyaratkan pertumbuhan harga di masa depan. Tingkat hasrat mulai tumbuh pada bulan Januari setelah beberapa bulan penurunan, dengan harga kemudian mengikuti pada bulan April.

Mengomentari tingkat pertumbuhan saat ini, penyelenggara Obor Petir Hodlonaut mengatakan angka-angka berbicara dengan kepercayaan yang mendasari di antara penambang.

“Periode penyesuaian ulang terakhir (2016 blok, atau sekitar 2 minggu) meningkat 10,38%. Kami sekitar setengah jalan melalui periode penyesuaian ulang saat ini, dan berada di jalur untuk kenaikan 11,85% lainnya, ”ia memperkirakan.

Yang lain telah memberikan prediksi bullish lebih banyak. Max Keizer, seorang yang sangat percaya pada kehebatan Bitcoin atas altcoin, telah sering berlipat ganda karena penggambarannya tentang lonjakan raksasa dalam tingkat hash dan harga dalam waktu dekat.