Bitcoin Sees 4% Premium in Argentina as Peso Plummets 30%Ceriwis – Bitcoin (BTC) terus diperdagangkan dengan premi di Argentina setelah devaluasi mata uang yang tajam membuat investor mencari tempat yang aman.

Peso Argentina anjlok 30%

Data dari pertukaran cryptocurrency lokal Buenbit membuat perdagangan Bitcoin sekitar $ 11.750 pada waktu pers 13 Agustus, dibandingkan dengan sekitar $ 11.330 pada pertukaran global utama.

Ketika kekalahan mengejutkan presiden petahana Mauricio Macri dalam pemilihan primer memicu kekalahan di peso Argentina (ARS) pada hari Senin, premi Bitcoin lebih tinggi, menyiratkan BTC / USD melewati $ 12.300 pada Buenbit.

Dalam mata uang USD, keruntuhan peso bahkan lebih nyata, melonjak dari 45 peso ke posisi tertinggi 59 peso sebelum menetap di 53 peso.

Presiden terdepan presiden Argentina Alberto Fernandez juga mengkritik Macri karena meningkatkan hutang jangka pendek ke level yang tidak berkelanjutan, lapor Bloomberg. Fernandez menyatakan dalam sebuah wawancara dengan saluran TV lokal di Buenos Aires pada hari Senin:

“Tidak ada yang percaya Macri dapat membayar kembali utangnya. Harga obligasi mengindikasikan investor melihat negara itu dalam keadaan default. ”

Namun, Fernande menambahkan bahwa dia tidak ingin default pada utang negara.

Bitcoin berkembang dalam gejolak ekonomi, politik, kata para pendukung

Karena investor mempertimbangkan kejatuhan dan potensi eksaserbasi seandainya pemilihan presiden Oktober menghasilkan hasil yang berulang, para pendukung Bitcoin mengincar utilitas cryptocurrency dalam apa yang menjadi pasar lain di mana keuntungannya jelas.

Ketika volume perdagangan pada pertukaran P2P, Localbitcoins menunjukkan tanda-tanda peningkatan, pendiri Morgan Creek Digital Anthony Pompliano menyarankan peso dapat membentuk yang pertama dalam rantai pengembangan mata uang fiat untuk hancur.

“Mungkinkah ini yang pertama dari banyak yang terekspos dalam krisis mata uang?”

Seperti yang dilaporkan Ceriwis, Amerika Latin telah menjadi wadah yang tidak disengaja untuk adopsi Bitcoin, dengan krisis Venezuela yang memimpin.

Negara-negara lain telah merasakan dampaknya, banyak yang melihat minat yang berkelanjutan pada Bitcoin karena kelemahan fiat berlanjut. Awal tahun ini, investor Tim Draper bertemu dengan presiden Argentina, Mauricio Macri, untuk dilaporkan bertaruh pada harga Bitcoin selama beberapa tahun mendatang.