Bitcoin: ‘Most Dramatic’ 2020 Halving Could Cut Supply by M a Week

Ceriwis – Pendukung Bitcoin (BTC) terus fokus pada blok hadiah Mei 2020 yang mengurangi separuh minggu ini karena dampak pada harga menjadi lebih jelas.

Analis bersemangat untuk mempertaruhkan taruhan tinggi separuh

Dalam diskusi Twitter mulai 18 Oktober, komentator mencatat bahwa acara tahun depan akan mengurangi jumlah Bitcoin baru yang beredar hingga $ 63 juta per minggu dengan harga saat ini.

Hadiah blok mengacu pada jumlah yang diterima oleh penambang Bitcoin baru untuk menambang blok baru. Saat ini 12,5 BTC, setelah setengahnya, hadiah akan jatuh ke 6,25 BTC.

Peristiwa separuh sebelumnya telah memicu pergerakan harga ke atas, mengarah pada saran bahwa 2020 tidak akan berbeda. Studi tambahan, terutama model Stock-to-Flow yang populer, telah menguatkan teori bahwa harga Bitcoin harus melonjak ketika imbalan pertambangan menurun.

Membandingkan data historis, Crypto Rand mencatat bahwa separuh tahun 2012 dan 2016 menghapus $ 302.400 dan $ 8,19 juta per minggu dari sirkulasi masing-masing. Pengurangan separuh “paling dramatis” tahun 2020, perkiraan analis, akan menghapus $ 63 juta.

Investor Alistair Milne setuju secara luas, menambahkan bahwa pada harga saat ini $ 8,200, akan ada $ 51,7 juta lebih sedikit dalam Bitcoin baru setiap minggu.

“Bagi mereka yang berpikir jadwal inflasi Bitcoin kurang efektif dengan waktu … Pada nilai saat ini (~ $ 8200), setengah tahun 2020 akan menghapus $ 51,7 juta / minggu Bitcoin yang baru ditambang dari sisi penjualan,” Milne menyimpulkan pada hari Senin.

Harga di jalur untuk keuntungan

Seperti yang dilaporkan Ceriwis, Bitcoin turun menjadi $ 8,200 menempatkannya sejalan dengan harapan model Stock-to-Flow. Sebelumnya, ketika harga lebih tinggi, itu secara efektif “berjalan di depan” ukuran historis yang akurat.

Meskipun demikian, pandangan positif tidak dibagikan dengan suara bulat. Dalam sebuah wawancara awal bulan ini, Jihan Wu, salah satu pendiri raksasa pertambangan Bitmain, memperingatkan separuh mungkin tidak harus mengarah pada kembalinya sentimen bullish.

“Ada banyak ketidakpastian, tetapi sekarang adalah saat yang tepat untuk berinvestasi dalam penambangan kripto,” katanya. Bitmain berencana untuk mengoperasikan pertanian penambangan Bitcoin terbesar di dunia di Texas, perusahaan mengungkapkan dalam siaran pers pada hari Senin.