Bitcoin Lightning Nodes Claimed 2.22 BTC in 'Justice' Against Thieves: BitMEX

Ceriwis – Bitcoin (BTC) node Lightning Network telah mengklaim 2,2 BTC dalam “transaksi keadilan” untuk mencegah pencuri potensial, sebuah analisis BitMex Research mengungkapkan pada 15 Juli.

“Transaksi keadilan” yang disebut demikian adalah mekanisme hukuman yang melibatkan penutupan saluran kilat yang diduga mencoba pencurian. Seperti yang diuraikan dalam laporan:

“Sesuai rencana, ketika seorang pencuri mencoba untuk mencuri dana pada jaringan kilat, jika tertangkap, mereka tidak hanya kehilangan uang yang mereka coba mencuri, mereka kehilangan semua dana di saluran yang relevan. ‘Hukuman’ ini diharapkan bertindak sebagai pencegah dan kadang-kadang disebut ‘keadilan’.

Peneliti BitMEX mengklaim telah berpotensi mengidentifikasi 241 transaksi peradilan sejak jaringan lapis kedua pada Desember 2017 – sambil mencatat bahwa ada kemungkinan data termasuk positif palsu dan bahwa ada alat yang lebih kuat untuk mengidentifikasi transaksi seperti itu daripada pencarian dasar. metodologi yang digunakan untuk laporan mereka.

Data BitMEX tampaknya mengungkapkan bahwa jumlah transaksi keadilan tertinggi – lebih dari 60 contoh nyata – terjadi pada Oktober 2018. April 2018 melihat jumlah transaksi keadilan tertinggi kedua – lebih dari 30.

Khususnya, sementara periode dari Februari hingga April 2019 memperlihatkan jumlah transaksi peradilan yang relatif tinggi – antara 20 dan 30 kasus – ia melampaui baik Oktober 2018 dan April 2018 dalam hal nilai absolut dalam BTC yang diklaim oleh node jujur melalui mekanisme. Februari 2019 sendiri merupakan puncak absolut dalam hal total bulanan, sekitar 0,67BTC:

BTC reclaimed by honest nodes using justice transactions

BitMEX’s report further qualifies the findings by noting that 2.22 BTC does not necessarily indicate that thieves tried and failed to steal that amount — given that potential thieves may have been punished by an amount larger than the value they tried to steal.

Instead, the figure represents:

“Total dana yang diklaim oleh simpul penutupan non-channel yang jujur, bagian dari nilai ini adalah dana yang awalnya dimiliki oleh simpul yang tidak jujur dan sebagian dari nilai tersebut akan menjadi nilai yang mereka coba curi.”

Sebagai kesimpulan, laporan ini mencatat bahwa jumlah total transaksi keadilan pada Lightning sejak awal hanya mewakili 0,7% dari jumlah saluran yang aktif saat ini: sementara proporsi optimal dari transaksi peradilan sulit untuk ditentukan, BitMEX Research mencatat, level saat ini muncul untuk menjadi angka yang wajar yang cukup untuk mencegah risiko “pencurian saluran sistemik besar” di masa depan.

Seperti diberitakan, Bitrefill baru-baru ini memungkinkan bagi pengguna crypto exchange Coinbase utama Amerika untuk mengakses rangkaian lengkap layanan Lightning langsung dari dalam akun pertukaran asli mereka.

Beberapa prosesor pembayaran crypto sementara itu tahun ini merilis layanan perantara untuk memungkinkan pembayaran Lightning untuk produk yang dijual di Amazon.