BitPay Now Requires Your Photo ID for Purchases Over K in Bitcoin

Ceriwis – Prosesor pembayaran Cryptocurrency BitPay memperkenalkan langkah-langkah verifikasi identitas baru untuk pembayaran, pengembalian uang, dan pembayaran bernilai tinggi tertentu.

Menurut pengumuman 1 Agustus dari perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat, langkah-langkah baru terutama tidak berlaku untuk pembayaran orang ke orang menggunakan aplikasi BitPay dan Copay.

ID Foto, Nomor Jaminan Sosial

BitPay meluncurkan aliran verifikasi ID baru sebagai bagian dari Dashboard BitPay baru, yang akan berfungsi sebagai halaman beranda pribadi yang menyediakan akses ke riwayat transaksi pengguna dan berbagai fitur pembayaran.

Dengan diluncurkannya ID BitPay, pengguna akan diminta untuk menjalani proses verifikasi satu kali yang memerlukan input data seperti Jaminan Sosial atau nomor paspor mereka, serta ID foto.

Persyaratan berlaku dalam kasus di mana pengguna berusaha melakukan pembayaran bernilai tinggi $ 3.000 atau lebih kepada pedagang BitPay, untuk meminta pengembalian uang $ 1.000 atau lebih, untuk menerima pembayaran BitPay atau untuk mendapatkan produk prabayar BitPay. Pengumuman mencatat bahwa:

“Proses ini membantu kami meningkatkan upaya verifikasi identitas kami dan mengurangi risiko pembayaran untuk pedagang BitPay. Ini juga merupakan persyaratan bagi kami untuk dapat menawarkan layanan terverifikasi kepada pengguna di masa depan seperti pembayaran Bitcoin, atau onboarding yang lebih cepat bagi orang-orang yang ingin mendapatkan produk prabayar BitPay. “

Menurut BitPay, ambang batas untuk pembayaran dan persyaratan ID telah aktif pada 5 Agustus.

Penyimpanan data terpusat

Sementara BitPay memberikan tautan kepada pengguna ke kebijakan privasi, langkah-langkah baru telah bertemu dengan beberapa skeptisisme mengingat perlawanan yang dimiliki banyak orang di komunitas cryptocurrency terhadap melihat data pribadi mereka disimpan dalam troli terpusat.

Pengembang BTCPay Server open-source – yang diluncurkan sebagai alternatif dari BitPay dan secara hafal bersumpah untuk membuat yang terakhir menjadi usang – men-tweet bahwa ia “kaget! SHOCKED! ”Di bagian pengantar langkah-langkah baru, di mana seorang komentator merespons:

“Bayangkan menjadi Bitpay. Investor Anda meninggalkan Anda, bitcoiner membenci Anda, sekarang menjadi lebih baik juga sementara regulator menggertak mereka setiap hari. Saya hampir merasa sedih untuk mereka … Hampir. ”

Banyak yang masih ingat hack 2015 dari perusahaan, dengan kerugian menghitung 5.000 Bitcoin (BTC) senilai lebih dari $ 1,8 juta pada saat itu.

Awal bulan ini, muncul berita tentang kemungkinan peretasan yang melibatkan pencurian sejumlah besar crypto exchange, Binance’s Know Your Customer (KYC) data (10.000+ foto pribadi).