Bitwise Tells SEC: ‘Bitcoin Now a Regulated Market of Significant Size’

Ceriwis – Penyedia dana indeks Crypto, Bitwise Asset Management telah memberikan presentasi lain kepada Komisi Sekuritas dan Pertukaran Amerika Serikat (SEC) dalam upayanya untuk mendapatkan persetujuan pengaturan dari dana yang diperdagangkan di bursa Bitcoin yang diusulkan (ETF).

Dalam sebuah memorandum, yang dikeluarkan 17 September, SEC mempublikasikan presentasi Bitwise yang menguraikan mengapa mereka meyakini bahwa kekhawatiran regulator sebagian besar telah diatasi.

Pasar spot Bitcoin sekarang lebih efisien

Presentasi dimulai dengan merangkum kembali bagaimana pasar telah berkembang dan membaik selama dua tahun terakhir.

Pertama, pasar spot menjadi lebih efisien, dengan deviasi rata-rata harga Bitcoin di 10 bursa teratas jatuh. Meskipun ini hanya di bawah 1% kembali pada bulan Desember 2017, sekarang telah turun lebih lanjut menjadi di bawah 0,1%.

Infrastruktur Bitcoin tingkat institusional sedang dibangun

Selain itu, banyak layanan penahanan Bitcoin tingkat institusional bermunculan dan menerima lisensi dari yurisdiksi lokal untuk mengelola dan menyimpan Bitcoin untuk klien.

Sementara itu, tahun ini telah menyaksikan rekor volume berjangka Bitcoin di Chicago Mercantile Exchange, menunjukkan bahwa pasar berjangka yang diatur sekarang memiliki ukuran yang signifikan.

Industri Crypto menangani 95% laporan volume palsu

Bitwise juga mencatat bahwa, setelah penelitian yang dipublikasikan awal tahun ini bahwa 95% volume perdagangan palsu, ada beberapa perkembangan.

Penyedia data merespons dengan menerapkan langkah-langkah untuk memastikan data yang dilaporkan lebih akurat – dengan pertukaran melaporkan penurunan volume lebih dari 90%.

Pola data pada pertukaran tertentu lainnya bergeser agar sesuai dengan pola dunia nyata yang disaksikan oleh Bitwise. Tetapi secara keseluruhan, sekarang ada kesadaran yang lebih besar tentang keberadaan volume palsu dan lebih banyak pertukaran mengambil langkah untuk mengatasi masalah ini.

Secara keseluruhan, efisiensi Bitcoin dan pasar cryptocurrency terus meningkat, bersama dengan volume di 10 bursa teratas.

Bitwise berharap ini akan menghilangkan kekhawatiran SEC atas aplikasi Bitcoin ETF-nya, dan akhirnya memberikan lampu hijau bulan depan. Namun, Ketua SEC Jay Clayton baru-baru ini menegaskan kembali pernyataannya bahwa diperlukan lebih banyak peraturan sebelum Bitcoin diperdagangkan di bursa tradisional utama.