BrewDog Now Lets You Buy Company Shares Paying With 10 Cryptocurrencies

Ceriwis – Pabrik bir bir kerajinan Skotlandia BrewDog telah memperluas crowdfunding terbarunya untuk memungkinkan investor membeli saham dalam bentuk cryptocurrency, perusahaan itu mentweet pada 4 Juli.

Proyek crowdfunding BrewDog, yang disebut “Equity for Punks” sekarang menerima sepuluh cryptocurrency untuk menjadi pemegang saham. Cryptos yang didukung termasuk bitcoin (BTC), bitcoin cash (BCH), bitcoin SV (BSV), eter (ETH), litecoin (LTC), riak (XRP), OmiseGO (OMG), Qtum (QTUM), Augur (REP) , dan 0x (ZRX), seperti yang dinyatakan BrewDog dalam posting blog baru-baru ini.

Diluncurkan kembali pada tahun 2010, program Equity for Punks memungkinkan investor untuk membeli saham kecil di perusahaan, memberikan alternatif untuk saham yang membutuhkan “sejumlah besar uang tunai.” Dengan demikian, investor BrewDog sekarang dapat menggunakan kripto untuk membeli saham seharga 25 GBP ($ 31) masing-masing untuk menjadi “punk ekuitas” kripto. Seiring dengan pengumuman crypto, perusahaan juga telah memperpanjang program hingga April 2020.

BrewDog menyatakan bahwa inisiatif crypto adalah “langkah selanjutnya yang wajar” bagi perusahaan sebagai sebuah bisnis, menekankan bahwa “menggabungkan kekuatan untuk menghubungkan sistem keuangan lama dan baru sangat cocok.”

Sejak diluncurkan, Equity for Punks telah benar-benar mengumpulkan sekitar 72,2 juta poundsterling Inggris ($ 90 juta) hingga saat ini dengan lebih dari 114.000 orang terdaftar sebagai pemegang saham, menurut situs web BrewDog. Untuk mendorong opsi investasi crypto, BrewDog menawarkan enam kaleng Cryptonite West Coast IPA untuk “siapa pun yang berinvestasi di BrewDog melalui Cryptocurrency,” tulis perusahaan itu dalam pengumuman.

Inisiatif crypto baru-baru ini bukanlah usaha terkait crypto pertama oleh perusahaan. Pada akhir 2018, BrewDog meluncurkan lokasi baru di London Canary Wharf, menerima pembayaran dalam bentuk bitcoin dan bitcoin.