Brazilian Cryptocurrency Brokerage Wins Lawsuit Over Closed Bank Account

Ceriwis – Pialang cryptocurrency yang berbasis di Brasil M Intermediação e Prestação de Serviço Ltda. telah memenangkan gugatan terhadap Banco Bradesco, yang dimulai setelah bank menutup akun M Intermediação.

Ceriwis Brasil melaporkan kemenangan hukum dalam sebuah laporan pada 1 Agustus. Menurut laporan itu, M Intermediação menggunakan jaringan Bitcoin serta rekening bank tradisional untuk memungkinkan pengguna mereka melakukan penyetoran dan penarikan dalam Bitcoin (BTC) dan real Brasil.

Banco Bradesco memutuskan untuk memblokir akun pialang pada tahun 2018, mengklaim bahwa sistem keamanan mereka mendeteksi aktivitas yang tidak biasa. Bank kemudian memblokir akun untuk mencegah dugaan penipuan.

Hakim ketua dilaporkan tidak menemukan bukti yang akan mendukung klaim Bradesco, dan memutuskan bahwa Bradesco harus menjaga akun M Intermediação tetap terbuka.

Crypto vs bank: Tuntutan hukum Amerika Selatan pada tahun 2018

Seperti dilaporkan sebelumnya oleh Ceriwis, bank Santander juga kalah dalam gugatan – dan banding berikutnya – dibawa oleh perusahaan crypto Brasil yang mengeluh bahwa rekening banknya telah ditutup tanpa sebab.

Perusahaan crypto yang dimaksud adalah pertukaran cryptocurrency Mercado Bitcoin, yang juga mengajukan gugatannya pada tahun 2018. Santander berargumen bahwa itu membekukan akun bursa karena kekhawatiran tentang asal-usul dana yang disimpan oleh pertukaran.

Di tempat lain di Amerika Selatan, tiga pertukaran crypto Chili mengajukan pengaduan dengan pengadilan banding atas akun mereka yang dibekukan pada tahun 2018. Bank-bank Itau Corpbanca dan Scotiabank khususnya telah mengunci akun untuk pertukaran BUDA dan CryptoMKT, sementara bank umum Banco del Estado de Chili telah membekukan akun Orionx bersama BUDA dan CryptoMKT.