Ceriwis

Bungkus beras ini banyak yang bilang mirip Jokowi, ini lho orang aslinya

Ceriwis – Beberapa waktu belakangan ini, lini masa media sosial tengah diramaikan dengan sebuah foto bungkus beras dari Kementrian Pertanian (Kementan). Bukan tanpa alasan, pasalnya pada bungkus beras tersebut, terdapat sebuah gambar siluet wajah yang disebut-sebut merupakan wajah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dari foto yang beredar luas di dunia maya, pada bungkus beras itu memiliki logo Kementan di bagian kanan atas. Kemudian terdapat tulisan ‘Beras Segar’ dan ‘Toko Tani Indonesia’ pada bagian tengahnya.

Semua tulisan dan gambar pada bungkus beras tersebut dibuat berwarna merah. Sehingga, tak ayal jika pada bagian wajah seorang pria yang sedang membawa padi di bungkus beras seberat 5 kg itu gambarnya menjadi tidak terlihat begitu jelas.

Salah seorang pengguna akun Twitter bernama Jokoedy pun mengunggah foto bungkus berasa yang viral tersebut. Pemilik akun Twitter @jokoedy6 itu juga menyebut bahwa wajah yang ada pada bungkus beras itu adalah Jokowi.

View image on TwitterView image on Twitter

jokoedy@jokoedy6

Beras Kementan berlogo Jokowi. Dlm keadaan tak melanggar aturan, Jokowi tak laku. Supaya laku, kudu curang dan kerup.

Meski sekilas terlihat mirip, rupanya gambar wajah dalam bungkus beras itu bukanlah foto Jokowi. Hal ini terlihat dari beberapa cuitan warganet yang menunjukkan gambar wajah tersebut dalam versi full colour.

 View Image

Tidak sampai disitu, diketahui bahwa sosok petani pada bungkus beras itu adalah salah satu staf Kementan. Ia adalah Agus Faizal yang merupakan sopir Kepala Biro Umum dan Pengadaan Kementan.

 View Image

foto: Twitter/@keabisanama

Editor Baik

Tidak ada komentar