North America’s Largest Solar Bitcoin Mining Farm Coming to California

Ceriwis – Perusahaan pertambangan yang berbasis di California Plouton Mining akan membangun pertanian penambangan bitcoin bertenaga surya terbesar di Amerika Utara, perusahaan dikonfirmasi dalam siaran pers pada 25 Juni.

Plouton, yang merupakan anak perusahaan dari Plouton Group Holding, mengatakan situs di Mojave Barat akan menampilkan sekitar 49 hektar panel surya yang menghasilkan listrik 10-13 megawatt setiap hari.

Lokasi dipilih karena kuota tahunan yang tinggi dari sinar matahari, yang rata-rata 70%, dengan perusahaan berencana untuk memasuki perjanjian dengan penyedia utilitas lokal untuk mengamankan daya murah untuk sisa waktu.

“Kombinasi utama dari alam dan teknologi akan mengantarkan pada tahap berikutnya dari evolusi penambangan bitcoin, memenuhi janji Bitcoin sebagai jaringan transaksi yang berkelanjutan dan terdesentralisasi,” Ramak J. Sedigh, CEO operasi, berkomentar dalam siaran pers.

“Kami sangat senang menawarkan kepada orang-orang kesempatan untuk berpartisipasi dalam pertumbuhan ekonomi blockchain Bitcoin tanpa harus membeli sendiri peralatan penambangan.”

Seperti yang dilaporkan Ceriwis, kenaikan harga dalam bitcoin (BTC) telah menyebabkan kebangkitan dalam profitabilitas pertambangan dan desentralisasi karena peserta yang lebih kecil mendapatkan akses yang lebih mudah ke pasar.

Pada saat yang sama, periode sejak November lalu telah melihat pergolakan besar di antara kelas berat tradisional industri seperti Bitmain, yang telah melakukan berbagai pengurangan staf dan penutupan untuk membendung kerugian finansial.

Canada’s Hut 8, salah satu perusahaan penambangan cryptocurrency yang diperdagangkan secara publik terbesar di dunia, pada bulan Mei melaporkan kerugian 2018 sebesar $ 140 juta.

Lama tunduk pada klaim itu merusak lingkungan, sementara itu penambangan bitcoin telah menerima publisitas yang lebih baik belakangan ini setelah sebuah penelitian mengungkapkan lebih dari 70% aktivitas sudah menggunakan energi terbarukan.