Ceriwis
Home » Umum » Candi Brobudur Menjadi Landmark Terbaik di Indonesia

Candi Brobudur Menjadi Landmark Terbaik di Indonesia

Lanskap Candi Borobudur Kala Sunrise.

Ceriwis – Ingat Jawa Tengah, pasti langsung ingat Candi Borobudur. Candi berbentuk stupa yang didirikan para penganut agama Buddha Mahayana sekitar tahun 800-an Masehi tersebut dikenal sebagai candi bercorak Buddha terbesar di Indonesia.

Bukan hanya itu, landmark populer di Magelang ini juga merupakan salah satu monumen terbesar Buddha di dunia yang masuk ke dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1991.

Wisatawan dari berbagai negara antusias untuk melihat matahari terbit dari kawasan Candi Borobudur

Dibuat dengan batu dan berhias relief indah di setiap sisinya, Candi Borobudur yang megah memang senantiasa mampu memberikan efek takjub bagi setiap pengunjungnya. Wajar saja, jika Candi Borobudur senantiasa masuk ke dalam daftar destinasi wisata yang mesti dikunjungi saat berada di Indonesia.

Tak sampai di situ saja, tahun 2019 kali ini, Candi Borobudur dinobatkan sebagai landmark terbaik di Indonesia pilihan traveler berdasarkan jajak pendapat yang dilakukan situs perjalanan TripAdvisor.

Pengunjung menerbangkan lampion perdamaian saat perayaan Waisak 2563 BE/2019 di Taman Lubini, Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (19/5/2019).

Penghargaan yang dibuat berdasarkan penilaian dan ulasan dari jutaan traveler pengguna TripAdvisor di seluruh dunia itu dibuatkan dalam ajang apresiasi Traveler’s Choice Awards 2019.

Selain indah dipandang, Candi Borobudur juga kaya akan sejarah dan budaya yang bercorak Hindu. Terbukti dari dipilihnya Candi Borobudur sebagai lokasi puncak acara Waisak yang digelar di Indonesia.

Sejumlah umat Budha mengikuti kirab saat prosesi kirab Waisak 2563 BE/2019 di kawasan Candi Borobudur.

Terutama ketika menyambut detik-detik Waisak, langit Candi Borobudur akan berhias lentera kuning yang indah di tengah gelapnya malam. Sungguh menakjubkan.

Di posisi kedua terdapat Tirta Gangga yang berlokasi di Karangasem, Bali, sedangkan posisi ketiga diduduki oleh Candi Prambanan di Yogyakarta. Walau belum masuk ke dalam 25 besar pilihan traveler dunia, Candi Borobudur mampu mengalahkan landmark terbaik di Indonesia yang ada di berbagai daerah.

Obama kunjungi Candi Borobudur.

Untuk lebih lengkapnya, berikut Ceriwis hadirkan 10 landmark terbaik Indonesia pilihan traveler berdasarkan situs TripAdvisor.

1. Candi Borobudur, Jawa Tengah

2. Tirta Gangga, Bali

3. Candi Prambanan, Yogyakarta

4. Pura Luhur Uluwatu, Bali

5. Pura Tanah Lot, Bali

6. Pura Lempuyang, Bali

7. Pura Ulun Danu Bratan, Bali

8. Pura Gunung Kawi Sebatu, Bali

9. Pura Tirta Empul, Bali

10. Gereja Ganjuran, Yogyakarta

Bella Priscilla

Tidak ada komentar