Ceriwis

Cara membuat challenge sulap ‘menghilang’ yang lagi trending

Ceriwis – Challenge atau tantangan yang viral di media sosial nggak pernah ada habisnya. Mulai dari ice bucket challenge yang menyiram seluruh badan dengan air es sebagai aksi sosial peduli penderita kanker hingga dance seru-seruan seperti Kiki challenge, membuat banyak orang di berbagai penjuru dunia turut serta meramaikan.

Nah, terbaru ada invisible prank challenge atau prank yang membuat seseorang seakan tak terlihat atau menghilang di mata orang sekelilingnya. Banyak orang yang telah meramaikan prank ini di media sosial. Mau tahu seperti apa pranknya? Berikut beberapa videonya sebagaimana dikutip dari berbagai akun Twitter.

1. Prank ini mulai ramai setelah ada postingan dua bersaudara cewek yang ngerjain saudara cowok mereka, pada 29 Agustus lalu. Mereka menggunakan selimut untuk menutupi saudara cowok tersebut. Lalu sebelum membuka kembali selimut tersebut, mereka bilang saudara mereka yang masih bocah itu bakal nggak terlihat. Si saudara spontan saja kaget dan teriak, “Mom, can you see me?” (Ibu, bisakah kamu melihatku?)

angiee@smangie831

So we saw this challenge on twitter how this family told there brother he disappeared and we wanted to try it out on my little cousin,he got so scared ?????


2. Selanjutnya ada warga California, Amerika Serikat, yang ngerjain seorang bocah cowok 8 tahun dengan aksi serupa. Unggahannya di Twitter pada 9 September lalu meraup 5.000 lebih komentar, 215 ribu lebih retweet, dan 520 ribu lebih tanda love hingga artikel ini dibuat.

makayla cunningham☕️@_makaylaanne__

well that escalated quickly


3. Pemilik akun Twitter @sj_amaya03 juga nggak mau ketinggalan ngerjain saudaranya hingga histeris dan menangis.

Buttercup?@sj_amaya03

Hahahahahaha I love this invisible challenge but I felt so bad lmfaooooo

Gimana, Sobat Ceriwis? Geregetan banget, kan?

Invisible prank challenge ini membuat si korban semakin yakin dirinya tak terlihat dengan cara menunjukkan foto hasil jepretan orang yang ngerjain.

Dikutip dari inews.co.uk, Selasa (11/9), ternyata orang yang ngerjain sudah membuat foto terlebih dahulu dengan angle, pose, maupun tempat yang sama persis dengan rencana pelaksanaan prank. Akun Twitter @smangie831, yang mengawali ramainya prank ini, mengungkapkan rahasianya.

 View Image

we took a picture of me sitting down alone on the bed before we scared him, and he thought he really disappeared (emoji)” (Kami mengambil gambar saya sedang duduk sendiri di tempat tidur sebelum kami menakut-nakutinya, dan dia berpikir dia benar-benar menghilang)

this is the picture we showed him, we took it before pranking him” (Ini adalah gambar yang kami tunjukkan padanya, kami mengambilnya sebelum ngusilin dia).

Usut punya usut, challenge ini terinspirasi dari acara Netflix berjudul Magic for Humans, yang videonya diunggah sejak 24 Agustus lalu.

Invisible prank ini paling sukses jika diberlakukan ke anak-anak di bawah 12 tahun karena kenaifan mereka. Namun kalau sampai orang tua yang jadi korbannya, bisa-bisa kayak video ini, deh.

ᴘɴᴇᴜᴍᴀᴛɪᴄ ??@lkigai_

LOOOOOOOL Arabs did the invisible challenge

Sobat Ceriwis mau ikut meramaikan? Tapi lebih bijak lagi memilih siapa yang mau diusilin, ya.

Editor Baik