Ceriwis

Cara Membuka Grup Obrolan di Stories Untuk Pengguna Instagram

Ilustrasi Instagram.

Ceriwis – Instagram kembali meluncurkan sebuah fitur baru di Stories. Kali ini, platform media sosial itu punya stiker baru bernama ‘Join Chat’, yang bisa mengajak semua followers untuk bergabung dalam sebuah obrolan dari konten Stories.

Dengan stiker ini, pengguna bisa dengan mudah menemukan teman-teman dengan ketertarikan yang sama untuk saling mengobrol di grup chat terkait posting-an di Stories.

Untuk menggunakannya, caranya sama seperti memakai stiker-stiker yang ada di Stories. Kamu cukup mengunggah konten Stories yang menjadi tema obrolan, kemudian tambahkan stiker ‘Chat’ yang ada di daftar stiker.

Follower-mu kemudian bisa bergabung dengan cara mengklik stiker Chat tersebut. Tentu saja, pengunggah Stories bisa memilih siapa saja yang boleh masuk ke grup obrolan. Follower harus mendapat izin terlebih dahulu dari pembuat Stories untuk bergabung dalam obrolan tersebut.

Stiker ‘Join Chat’ di Instagram.

Di situ, kamu bisa memilih siapa saja followers yang kamu inginkan untuk membahas isu terkait Stories yang di-posting. Terlebih lagi dengan kehadiran fitur Close Friends, memungkinkan kamu untuk menyebar undangan sebuah acara untuk orang-orang terpilih saja lewat fitur ini.

Instagram masih terus berupaya mengembangkan fitur Stories. Untuk itu, perusahaan induk Facebook masih akan terus memberikan fitur yang membuat Stories menjadi sebuah platform sendiri yang bisa menjadi tandingan bagi Snapchat.

Sebelumnya, Instagram sempat menguji coba aplikasi mandiri dari Direct Message yang dilengkapi dengan berbagai fitur Stories. Namun, aplikasi khusus kirim pesan pribadi itu dihapus dan semua chat history pengguna dikembalikan ke dalam fitur DM di aplikasi utama Instagram.

Andika Gumilang

Tidak ada komentar