Ceriwis
Olahraga penambah tinggi badan istimewa

Catet! Ini nih olahraga yang bikin tambah tinggi badan

Ceriwis – Memiliki badan tinggi semampai dan berat badan ideal merupakan idaman bagi setiap orang, baik itu laki-laki maupun wanita. Sayangnya tak semua orang dianugerahi tinggi badan yang sama.

Tahukah kamu, hampir semua penelitian menunjukkan pria dan wanita jangkung memiliki daya tarik lebih besar? Tak heran jika model-model di luar sana punya tinggi badan di atas rata-rata.

Jika memiliki badan tinggi, memang sedikit terlihat berbeda dan terkesan lebih menarik. Tak heran banyak orang yang ingin memiliki tinggi badan semampai.

Berbicara mengenai tinggi badan, maka perlu diketahui bahwa tinggi badan seseorang dipengaruhi beberapa hal seperti genetik, yakni keturunan dari orang tua, gizi, dan lingkungan. Jika seseorang kekurangan asupan gizi seperti protein, akan sulit bagi orang tersebut tumbuh tinggi. Kemudian lingkungan adalah mengenai olahraga. Jika kamu rajin olahraga, maka aliran darah akan lancar dan membantu metabolisme agar berjalan baik.

Besarnya keinginan seseorang untuk bisa tumbuh tinggi, tak jarang memunculkan banyaknya penawaran produk-produk peninggi badan. Namun perlu kamu ketahui, mengonsumsi obat-obatan atau produk yang tidak alami dapat memperburuk kondisi fisikmu, karena adanya efek samping dari produk atau obat-obatan tersebut.

Nah bagi kamu yang merasa tinggi badannya kurang, ada baiknya melakukan beberapa olahraga berikut ini yang dapat menunjang tinggi badan seseorang dalam waktu singkat dan pastinya tanpa efek samping. Apa saja itu? Berikut ulasan Ceriwis  dirangkum dari berbagai sumber, Senin (18/3).

1. Bersepeda.

Olahraga penambah tinggi badan istimewa View Image

foto: pixabay.com

Hal yang menyenangkan bukan? Kamu bisa melakukannya bersama teman-teman atau keluarga. Luangkan waktumu pada pagi hari untuk keliling lingkungan tempat tinggalmu dengan bersepeda.

Jika ada waktu luang lebih, kamu bisa melakukan perjalanan seru bersama teman-teman untuk bersepeda. Untuk lebih maksimal, atur jok sepeda lebih tinggi dari biasanya, hal ini dilakukan agar kamu merenggangkan kaki saat mengayuh pedal sepeda.

2. Melompat-lompat.

Olahraga penambah tinggi badan istimewa

foto: pixabay.com

Melompat merupakan olahraga peninggi badan di rumah paling mudah dan praktis, kamu bisa melakukannya kapan pun kamu mau. Kamu bisa melakukannya tanpa alat bantu atau menggunakan alat bantu. Lakukan secara rutin, misalnya setiap pagi hal ini sangat membantumu bisa tumbuh tinggi.

Jika kamu ingin melompat dengan mudah, kamu bisa menggunakan trampolin. Letakkan trampolin di luar ruangan agar tubuhmu bisa melompat secara leluasa dan kepalamu nggak kejedok atap.

3. Berayun.

Olahraga penambah tinggi badan istimewa

foto: food.ndtv.com

Olahraga ini sangat mudah, hanya bermodalkan tiang untuk menahan beban tubuh. Kamu hanya perlu memegang bagian tiang horisontal, lalu tumpukan semua beban tubuhmu kepada kedua tangan yang sedang mencengkeram tiang. Posisikan kedua kaki didepan dan mulailah berayun. Lakukan secara rutin untuk hasil yang lebih cepat.

4. Spot jump.

Olahraga penambah tinggi badan istimewa View Image

foto: stylecraze.com

Spot jump juga merupakan olahraga yang cukup mudah dilakukan kapan pun dan di manapun. Olahraga yang menjadi latihan dasar ini kerap diajarkan di sekolah, jadi sangat mudah melakukannya.

Mula-mula kamu harus berada di poisisi jongkok, kemudian melompat setinggi mungkin, dan jongkok lagi. Lalukan gerakan tersebut sesuai kemampuanmu. Hal ini dipercaya dapat memanjangkan tulang kakimu.

5. Mencium lutut.

Olahraga penambah tinggi badan istimewa

foto: stylecraze.com

Olahraga ini mengharuskanmu mencium lutut dengan kaki tetap berada di posisi lurus. Bungkukkan tubuhmu untuk dapat menyentuh lutut. Sentuhkan jari-jari tangan ke jari-jari kaki, lakukan perlahan-lahan dan secara bertahap. Jika kamu rutin melakukannya, maka kemungkinan untuk tubuh tinggi akan sangat besar.

6. Renang.

Olahraga penambah tinggi badan istimewa

foto: pixabay.com

Kamu suka berenang? Ini sudah menjadi tahapan bagus untuk kamu menambah tinggi badan, menstimulus pertumbuhan dan perkembangan tulang, sehingga tulang akan kuat dan membuat badanmu lebih tinggi.

Jika kamu sudah ahli dalam berenang, ini tidak akan sulit. Namun bagi yang belum bisa berenang, kamu bisa melakukannya secara perlahan dan sambil melatih kemampuan berenangmu. Lakukan secara rutin, paling tidak 3 kali dalam seminggu.

7. Postur ular kobra.

Olahraga penambah tinggi badan istimewa

foto: food.ndtv.com

Gerakan ini sebenarnya dapat kamu temukan saat olahraga yoga. Namun kamu tak perlu melakukan semua gerakan yoga, cukup ambil satu gerakan ini untuk mempercepat pertumbuhan tinggi badanmu.

Cara melakukannya cukup mudah, berbaringlah di lantai, lalu kedua telapak tangan bertumpu ke lantai. Dorong tubuh menggunakan kedua tangan sehingga tubuh melengkung. Lakukan dengan baik agar mendapatkan hasil yang maksimal.

8. Postur kepiting di atas pundak.

Olahraga penambah tinggi badan istimewa

foto: thefitindian.com

Kamu juga bisa melakukan cara ini untuk menambah tinggi badanmu. Cara yang mudah ini bisa kamu lakukan sesering mungkin, saat pagi hari. Selain menambah tinggi badan, olahraga ini juga dapat memperkuat otot punggung, saat mengangkat bokong ke atas dan ke bawah.

9. Basket.

Olahraga penambah tinggi badan istimewa

foto: pixabay.com

Sejak dulu basket dikenal sebagai olahraga meninggi badan. Tak hanya pria saja yang menyukai olahraga satu ini, kaum wanita juga suka main basket.

Dikatakan sebagai olahraga peninggi badan adalah karena basket memiliki kombinasi gerakan melompat dan melempar yang bisa menstimulus pertumbuhan tulang. Lakukan 3-5 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Editor Baik