Ceriwis

Catet! Inilah Tanggal Rilis PlayStation 5

Ceriwis – Sony akhirnya resmi mengumumkan kehadiran konsol generasi terbarunya dan dipastikan bernama PlayStation 5. Dilansir Engadget, perusahaan raksasa asal Jepang itu mengungkapkan jadwal rilis PlayStation 5 pada musim liburan 2020.
 
Informasi itu diungkapkan oleh Jim Ryan, Presiden Sony Interactive Entertainment.
“Informasi terbaru ini mungkin adalah kejutan besar. Tapi, kami ingin memberitahukannya kepada penggemar PlayStation. Kami juga akan mulai mengungkapkan detail tentang konsol terbaru ini,” kata Ryan.
 
Dalam pengumuman ini, Sony juga mengungkapkan kemampuan dari kontroler milik konsol generasi terbaru ini. Yap, kontrolernya akan menggunakan sistem haptic feedback baru.
Sistem ini akan menciptakan efek getar yang lebih luas dan berbeda-beda. Ya, kontroler akan membedakan getaran saat berjalan di air, di genangan lumpur, atau mengendarai mobil di bebatuan.
 
Sebelumnya, jadwal rilis PlayStation 5 pada tahun 2020 telah terungkap dari laporan keuangan akhirnya tahun perusahaan.
 
Dilansir Fortune, dalam laporan tersebut Sony tidak memiliki rencana merilis konsol baru selama tahun fiskal 2019. Artinya konsol generasi terbaru PlayStation ini akan dirilis paling cepat pada April atau Mei 2020.
 
Nah, untuk spesifikasi resminya PlayStation 5, kita tunggu saja kabar terbaru dari Sony.
 
 
Namun, sudah banyak berseliweran spesifikasi PlayStation 5 di dunia maya. Seperti akan menggunakan chipset AMD yang berbasiskan CPU generasi ketiga Ryzen.
Konsol juga mampu menampikan gambar dengan resolusi hingga 8K. Untuk grafisnya, Sony juga akan membenamkan GPU lini Radeon Navi yang sudah dikostumisasi agar memiliki performa tertingginya.
 
Yang paling mengejutkan adalah soal loading game. PlayStation 5 akan memiliki loading game sangat cepat. Misal loading game Spider-Man baru di PlayStation 4 Pro mencapai 15 detik, tapi di PlayStation 5 hanya 0,8 detik.

Bella Priscilla