CCN Casts Doubt on Shutdown Plans as Google Appears to Correct Visibility

Ceriwis – Outlet berita Cryptocurrency CCN.com (sebelumnya CryptoCoinsNews) telah mengubah keputusan mendadak untuk ditutup, staf dikonfirmasi dalam sebuah artikel pada 12 Juni.

CCN, yang pada hari Senin menerbitkan peringatan bahwa mereka akan segera berhenti beroperasi atas bencana pengindeksan Google yang sedang berlangsung, mengatakan masih berupaya untuk memahami perubahan dalam visibilitas online-nya.

Seperti yang dilaporkan Cointelegraph, pembaruan pada algoritma Google diduga menghasilkan penurunan lalu lintas 70% instan untuk CCN, dengan eksekutif kemudian mengatakan mereka tidak punya pilihan selain meninggalkan proyek.

Sekarang, dukungan dari Google tampaknya telah mengubah rencana untuk penghentian total, berkat perilaku yang tidak terduga dari algoritma, yang dilaporkan menandai artikel di bawah identitas lama CryptoCoinsNews CCN.

“Sementara kami telah bekerja dalam kegelapan, mencoba untuk mencapai titik penurunan visibilitas besar kami di Google, seorang penolong ramah di forum Google menyebutkan bahwa ‘CryptoCoinsNews.com’ – domain kami sebelumnya – muncul kembali dalam pencarian Google,” Pembaruan hari Rabu, ditulis oleh direktur CCN Markets Jonas Borchgrevink, menyatakan.

Borchgrevink menambahkan:

Itu adalah kejutan besar bagi kami karena saya secara pribadi meminta perubahan nama domain pada tahun 2017 dari CryptoCoinsNews.com menjadi CCN.com. Sejak perubahan itu, ‘Cryptocoinsnews.com’ tidak ada di Google. Sekarang kembali dan entah kenapa menggunakan 2019 artikel terbaru dari CCN.com. Ini mendadak dan membingungkan.

Komentator juga mengklaim bahwa semua situs media cryptocurrency kecuali satu – Bitcoinist – telah menderita sebagai akibat dari pembaruan Google. Namun, lalu lintas Cointelegraph sebenarnya tidak terpengaruh oleh Google Core Updated seperti yang dilaporkan sebelumnya.

Peristiwa terbaru tidak menjamin pengembalian penuh, publikasi ditambahkan, dan upaya untuk memperbaiki penurunan awal berlanjut. Pengumuman awal CCN tentang penutupan mereka juga mencatat bahwa mereka akan memindahkan tim CCN ke HVY.com, sebuah platform berita untuk wartawan.