Blackstone CEO: Blockchain Is Good But ‘Odd’ for Creating Money

Ceriwis – CEO Blackstone Steve Schwarzman, salah satu orang terkaya di dunia, suka blockchain tetapi berpikir bahwa menerapkannya pada uang itu aneh.

“Seseorang harus mengendalikan mata uang”

Dalam wawancara Fortune pada 17 September, Schwarzman menyatakan sikap negatifnya terhadap Bitcoin, menjelaskan bahwa membangun uang menggunakan teknologi blockchain adalah “sangat aneh” dan dia tidak memiliki banyak minat pada Bitcoin (BTC), mengklaim bahwa itu sulit untuk dipahami.

Untuk mempertahankan posisinya, miliarder berusia 72 tahun itu menyalahkan karakter desentralisasi dari cryptocurrency Bitcoin utama, mengutip fakta bahwa ia “dibesarkan di dunia di mana seseorang perlu mengendalikan mata uang.”

Bitcoin hanya mendorong perilaku kriminal

Schwarzman selanjutnya mendukung sentralisasi, dengan alasan bahwa yurisdiksi global bersedia mengendalikan mata uang karena suatu alasan. Menurut pengusaha itu, pemerintah ingin “memastikan ekonomi terisolasi seperti halnya dari ekses.” Aspek lain termasuk tanggung jawab pemerintah untuk mengendalikan perilaku kriminal seperti kotor dan uang narkoba.

Dengan alasan bahwa Bitcoin hanya mendorong perilaku buruk seperti itu, Schwarzman menyampaikan putusannya:

“Saya mungkin berpikir terbatas, tapi itu masalah. Jika mereka bisa menyelesaikan masalah itu dan juga masalah mengendalikan jumlah uang yang dikeluarkan, maka itu mungkin bukan masalah.”

Pada saat yang sama, Schwarzman, yang kekayaannya diperkirakan mencapai $ 17,7 miliar pada saat pers, telah menyatakan dukungan teknologi blockchain, dengan menyatakan:

“Teknologi Blockchain adalah ide yang sangat bagus, dan pada akhirnya akan diadopsi karena teknologi yang baik. Menerapkannya pada penciptaan uang semacam, menurut selera saya, cukup aneh. ”

Sementara Schwarzman mempertimbangkan Bitcoin dan seluruh pasar crypto senilai $ 266 miliar menjadi “aneh,” Anthony Pompliano, pendiri perusahaan investasi crypto Morgan Creek Digital Assets, berbagi perspektif yang berbeda hari ini. Dia menulis:

“Adalah hal yang liar untuk berpikir bahwa sekelompok sukarelawan yang terkoordinasi secara longgar di seluruh dunia berpotensi membangun mata uang cadangan global berikutnya.”

Sementara itu, investor modal ventura Amerika Tim Draper baru-baru ini mengutip kompleksitas penggunaan Bitcoin sebagai hambatan utama untuk adopsi massal.

Namun, dalam jangka panjang, orang akan memiliki Bitcoin sebagai mata uang pilihan karena mata uang fiat tunduk pada pengaruh politik dan devaluasi konstan, Draper menjelaskan.