More Tether ‘Reflective’ of Real Dollars Coming Into Bitcoin, Says Kraken CEO

Bitcoin (BTC) mendapat manfaat dari masuknya mata uang fiat saat stablecoin Tether (USDT) meningkatkan pasokannya, CEO pertukaran cryptocurrency Kraken mengatakan kepada saluran berita keuangan TD Ameritrade Network pada 1 Juli.

Dalam sebuah wawancara, Jesse Powell mengambil masalah dengan kecurigaan tentang tether karena pertempuran hukum yang sedang berlangsung dengan Jaksa Agung New York.

“Secara historis, ketika Anda telah melihat pertumbuhan dalam pasokan tether, kami telah melihat pertumbuhan dalam pasokan dolar AS yang masuk ke Kraken,” katanya.

“… Saya pikir apa yang Anda lihat dengan tether hanyalah refleksi yang sangat transparan tentang apa yang terjadi di tingkat sistem perbankan dan dengan semua pertukaran.”

Pasokan keseluruhan Tether telah meningkat lebih dari dua kali lipat pada tahun 2019. Pasar dengan cepat menyingkirkan kekhawatiran hukum ketika mereka pertama kali muncul pada akhir April, bitcoin akan menetapkan tertinggi 15 bulan dari $ 13.800 bulan lalu.

Data dari sumber daya pemantauan Coinlib terus menunjukkan USDT sebagai sumber utama untuk nilai yang mengalir ke bitcoin selama 24 jam terakhir, dengan volume pada $ 3,12 miliar pada waktu pers.

Seperti yang dilaporkan Ceriwis, teori juga menyimpulkan bahwa konsumen di pasar terbatas, terutama Cina, menggunakan USDT sebagai on-ramp untuk mendapatkan bitcoin dan cryptos lainnya di bursa secara tidak langsung menggunakan yuan.

Sebelumnya dalam menjalankan bitcoin, premi telah muncul dalam bentuk fiat bagi mereka yang ingin membeli token di pasar over-the-counter (OTC).

Powell sementara itu tidak mengabaikan gagasan delisting tether dalam keadaan tertentu, tetapi juga mempertimbangkan peran pertukaran untuk tidak mengawasi apa yang dapat diakses oleh pengguna pasar.

Kraken bergabung dengan beberapa pertukaran utama dalam menghapus garpu keras altcoin bitcoin cash (BCH), bitcoin SV (BSV), atas perilaku para perwakilannya pada bulan April.