Chainzilla and Pundi X to Enable Retail Bitcoin Payments in Panama

Ceriwis – Startup Cryptocurrency Pundi X mengumumkan bahwa gateway pembayaran point-of-sale (XPOS) akan segera diluncurkan di Panama dan wilayah sekitarnya. Perusahaan pengembangan Blockchain Chainzilla bergabung dengan inisiatif ini sebagai distributor lokal.

Menggabungkan cryptocurrency dan pembayaran tradisional dalam satu terminal

Pada 14 Agustus, Ceriwis dalam bahasa Spanyol berbicara dengan CEO Chainzilla, Charles Gonzales, untuk mencari tahu lebih detail. Menurut Gonzales:

“Baru-baru ini, Pundi X mengintegrasikan modulnya ke dalam Verifone X990. Ini adalah perkembangan penting karena prosesor pembayaran ini kompatibel dengan cryptocurrency dan pembayaran tradisional. […] Itu berarti bahwa penjual dapat memproses pembayaran crypto bersama dengan Visa dan Mastercard lainnya. pembayaran, semuanya dalam satu perangkat. “

Selain bertindak sebagai distributor terminal XPOS di Panama, Chainzilla akan meluncurkan alat bagi pedagang untuk segera mengkonversi Bitcoin (BTC) dan pembayaran cryptocurrency lainnya ke dalam mata uang lokal atau stablecoin.

Peluang melalui pendidikan

Pemroses pembayaran baru yang pertama akan tiba di Panama dalam dua minggu dan akan didemonstrasikan oleh Chainzilla di Revolve Summit untuk para pengusaha. Chainzilla juga akan menawarkan kursus blockchain pertama di negara itu dengan bantuan Kamar Dagang Digital dan Blockchain Panama, bersama dengan startup pendidikan The Blockchain Space, pada Oktober 2019.

Ketika ditanya tentang adegan fintech di Panama, Gonzales menjawab:

“Sektor fintech terfragmentasi di Amerika Latin. Setiap negara bertindak sebagai pulau yang memiliki peraturan sendiri, yang sering berbeda dari negara-negara tetangganya. Ini menciptakan kesulitan dalam mengembangkan layanan internasional. Tantangan ini sulit dan mereka akan membutuhkan waktu untuk menyelesaikan tetapi semuanya dimulai dengan pendidikan. Itu sebabnya kami fokus pada mendidik orang, perusahaan, dan entitas pemerintah yang berinteraksi dengan kami. “

Seperti yang dilaporkan Ceriwis, baru bulan lalu Pundi X mengintegrasikan modul pembayaran kripto ke perangkat Verifone.