CME Exec: No Plans for Physically Settled BTC Contracts Currently

Ceriwis – Kelompok Chicago Mercantile Exchange (CME) tidak memiliki rencana saat ini untuk meluncurkan kontrak Bitcoin (BTC) yang diselesaikan secara fisik, kata seorang eksekutif senior.

Tim McCourt, kepala global indeks ekuitas dan produk investasi alternatif di CME Group, mengatakan kepada MarketsMedia pada 1 Oktober bahwa semua kontrak atau produk baru didorong oleh permintaan pelanggan.

Opsi baru CME akan diselesaikan dalam BTC futures

CME telah memperdagangkan berjangka BTC sejak Desember 2017 dan baru-baru ini mengungkapkan rencana untuk meluncurkan opsi pada kuartal pertama 2020, sambil menunggu tinjauan peraturan.

Kontrak berjangka Bitcoin saat ini diselesaikan secara tunai. McCourt mengatakan bahwa “permintaan nomor satu dari pelanggan adalah untuk opsi-opsi pada masa depan kami” sejak peluncuran produk berjangka.

Sejak Desember 2017, telah ada 20 penyelesaian kedaluwarsa berjangka yang berhasil, dengan lebih dari 3.300 akun individu memperdagangkan produk. Tahun ini, dilaporkan 7.000 CME kontrak berjangka Bitcoin – setara dengan sekitar 35.000 BTC – diperdagangkan rata-rata setiap hari, menembus tertinggi baru sepanjang masa Mei ini.

Minat institusional dalam Bitcoin sedang tumbuh

McCourt mencatat bahwa “minat institusional dalam bitcoin sedang tumbuh tetapi mereka membutuhkan waktu untuk menjadi akrab dengan pasar dan mendapatkan persetujuan untuk menggunakan produk baru.” Partisipasi saat ini dilaporkan tersebar antara dana lindung nilai, penasihat perdagangan komoditas dan manajer aset, serta crypto- hedge fund dan perusahaan perdagangan terfokus.

Opsi yang akan datang yang direncanakan akan menggunakan teknologi CME Group yang ada, mesin yang sesuai dan mekanisme kliring, dan produk saat ini sedang menjalani prosedur pengujian standar Grup.

Bakkt meluncurkan futures yang secara fisik telah diselesaikan ke pasar yang hangat

Pada akhir September, Intercontinental Exchange meluncurkan Bakkt yang sangat dinanti, sebuah platform yang diatur yang menawarkan kontrak berjangka BTC yang diselesaikan secara fisik dan layanan kustodian yang disetujui oleh Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas.

Peluncuran produk baru yang lamban sebagian telah diidentifikasi sebagai faktor yang berkontribusi terhadap kelemahan harga Bitcoin baru-baru ini: pada hari-hari setelah debut Bakkt, BTC / USD anjlok dari hampir $ 10.000 menjadi di bawah $ 8.000.

Bakkt COO Adam White sebelumnya mengatakan kepada wartawan bahwa platform berharap masa depannya akan membantu penemuan harga jangka panjang.